Meski Cuaca Dingin Protes anti Netanyahu Terus Berlanjut

 

Matamatanews.com, TEL AVIV—Dikutip dari kantor berita Palestina WAFA, dikabarkan lebih dari seribu orang Israel melanjutkan demonstrasi mingguan mereka tadi malam melawan Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, menyerukan agar pemimpin lama Israel itu mengundurkan diri atas tuduhan korupsi dan kesalahan penanganan pandemi virus corona.

Demonstrasi utama diadakan di Paris Square di Yerusalem yang diduduki dekat kediaman resmi Netanyahu, sementara protes yang lebih kecil dilakukan di persimpangan dan jembatan di seluruh negeri.

Netanyahu telah lama menghadapi tuduhan penipuan, pelanggaran kepercayaan, dan menerima suap. Pengadilannya dijadwalkan untuk dilanjutkan minggu lalu, tetapi ditunda tanpa batas waktu di tengah pembatasan yang lebih ketat.

Penanganan pemerintah Israel terhadap krisis virus korona juga memicu protes. Dengan penguncian ketiga negara itu masih berlaku, ekonomi Israel telah terpukul keras oleh pembatasan virus di tengah melonjaknya tingkat infeksi.

Protes telah berlangsung setiap minggu sejak musim panas lalu, terutama di Paris Square di Yerusalem yang diduduki dekat kediaman resmi Netanyahu, dan terus berlanjut meskipun jumlah pemilih lebih rendah di malam-malam musim dingin.(esma)

redaksi

No comment

Leave a Response