Mesir Perpanjang Keadaan Darurat Selama Tiga Bulan

 

Matamatanews.com, LONDON—Hari Ahad (25/4/2021) kemarin, presiden Mesir Abdel Fattah El-Sisi mengumumkan keadaan darurat diseluruh negeri selama tiga bulan ke depan.Tindakan itu diambil karena kondisi keamanan dan kesehatan yang serius  tengah dialami negara itu.

Seperti dilansir Arab News ,keadaan darurat telah diberlakukan sejak April 2017 menyusul dua serangan mematikan terhadap gereja-gereja di Tanta dan Alexandria yang menewaskan 45 orang dan melukai lebih dari 100 lainnya. Ini adalah yang ke-16 kalinya diperpanjang.

Perdana Menteri Mostafa Madbouly juga mengeluarkan keputusan untuk memberlakukan jam malam di sejumlah wilayah di Sinai Utara, sementara keadaan darurat masih diberlakukan.
Militer Mesir telah terlibat dalam pertempuran dengan militan yang berafiliasi dengan ISIS di provinsi Sinai utara sejak 2011.

Keputusan tersebut memungkinkan angkatan bersenjata dan polisi untuk mengambil tindakan yang diperlukan untuk menghadapi bahaya dan pendanaan terorisme, menjaga keamanan di seluruh negeri, melindungi properti publik dan pribadi, serta menyelamatkan nyawa, tambah pernyataan itu.(cam/arab news)

redaksi

No comment

Leave a Response