Mesir Bombardir Mobil Penyelundup Senjata Asal Libya

 

Matamatanews.com, KAIRO –  Rombongan kendaraan yang berisikan penuh dengan senjata selundupan berhasil dihancurkan oleh Angkatan Udara Mesir. Konvoi kendaraan tersebut masuk dari Libya ke Mesir pada awal pekan.

Hal tersebut didukung dengan adanya video yang dirilis pihak militer Mesir, video tersebut menunjukan pesawat jet serta helikopter yang meluncurkan serangan ke aras kendaraan-kendaraan yang berisikan senjata selundupan.

Langkah tersebut diambil pihak keamanan Mesir terkait kondisi darurat keamanan di negara Mesir, terutama aktivitas terorisme dan kelompok-kelompok militan. Secara bersamaan, pasukan keamanan Mesir terlibat baku tembak dengan kelompok yang diyakini sebagai Ikhwanul Muslimin di bagian Selatan Mesir.

Dalam baku tembak tersebut, delapan orang anggota militan yang diyakini berasal dari kelompok Ikhwanul Muslimin tewas.

Seperti yang dilansir Reuters pada hari Selasa (9/5/2017), Kementerian Dalam Negeri mengatakan bahwa salah satu korban tewas diyakini sebagai  Helmi Saad Masri yang merupakan salah satu dari pemimpin Ikhwanul Muslimin.

Selama ini, Presiden Abdel Fattah al-Sisi telah menindak keras kelompok tersebut. Selain itu, Mesir bersama dengan Rusia, Arab Saudi dan Uni Emirat Arab telah memasukan nama Ikhwanul Muslimin sebagai daftar kelompok teroris. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response