Meriahkan HUT RI, Kades di Pabuaran Naik Sisingaan.

 

 

Matamatanews.com,SUBANG-Memeriahkan Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI yang ke-71, delapan kepala desa di Kecamatan Pabuaran diarak menggunakan sisingaan,"Rabu (17/8/2016)

Acara yang digelar secara sederhana itu menjadi pemandangan menarik bagi warga setempat, ratusan pasang mata tertuju pada iring-iringan sisingaan yang mengangkut para pejabat muspika kecamatan.

Pemandangan itu terlihat saat peringatan  HUT RI dilapangan sepak bola kecamatan Pabuaran, selain kepala desa Camat Gunawan Haerudin dan Anggota Dewan, H Bambang Irmayana serta Kapolsek Pabuaran, AKP Zaenal Rosid pun turut naik sisingaan tersebut.

"Camat Pabuaran, Gunawan Haerudin mengatakan bukan tak ada alasan datang ke lokasi upacara menggunakan sisingaan, kesenian ini adalah kebanggaan warga Subang, kita patut melestarikannya,

Dimomen Hari Ulang Tahun ( HUT ) Kemerdekaan RI ke-71 kita perkenalkan kepada masyarakat pada umumnya atau generasi penerus bahwa kesenian sisingaan ini harus dijaga keberadaanya dan dilestarikan,"pungkasnya. [ Sandy Zaenudin ]

sam

No comment

Leave a Response