Meriah, Peringatan Hari Buruh Internasional di Purwokerto

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO - Ribuan pekerja memperingati Hari Buruh Internasional yang digelar di halaman Kantor Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Banyumas Jawa Tengah, Senin (1/05/2023).

Ketua Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Kabupaten Banyumas Haris Subiyakto menyatakan, sekitar 5.000 pekerja dari berbagai perusahaan dan non perusahaan mengikuti kegiatan  dengan simpatik diawali senam bareng.

Haris menuturkan, pada peringatan Hari Buruh kali ini tidak ada aksi demontrasi

Hal ini menurutnya, sudah menjadi dan sesuai kesepakatan bersama para buruh khususnya di kabupaten Banyumas

"Kesepakatan antara ( SPSI ) APINDO dan HRD.Semua sepakat menyambut hari buruh Internasional dengan kegembiraan dan kedamaian," kaatanya.

Haris juga menyatakan bahwa masih banyak persoalan buruh di Banyumas seperti upah yang belum standar, kesejahteraan para buruh belum  terpenuhi dan terus akan diperjuangkan.

Peringatan Hari Buruh Internasional di Kabupaten Banyumas juga dihadiri oleh Bupati Banyumas Achmad Husein beserta istri didampingi Dandim dan Kapolres Banyumas.

Dalam sambutannya bupati mengatakan bahwa mencari pekerjaan di wilayah kabupaten Banyumas sangat sulit sehingga wajib disyukuri bagi para pekerja.  ( Ubs)

redaksi

No comment

Leave a Response