Menteri Asal PDIP di Kabinet Kerja Dilarang Ikut Kampanye

 

Matamatanews.com.JAKARTASekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Krisyanto menyatakan sebagai bentuk kepatuhan atas instruksi presiden yang meminta menteri fokus menyelesaikan program kerja pemerintah. Menteri asal PDIP di kebinet kerja tidak akan bergabung dalam kampanye Pilkada Serentak 2017.

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri beserta seluruh pengurus Dewan Pimpinan Pusat dan anggota fraksi PDIP di DPR RI akan menjadi Juru kampanye para calon gubernur dan wakil gubernur yang diusung PDIP pada Pilkada 2017. Sejumlah kepala daerah yang dianggap berhasil juga masuk dalam Tim Kampanye Nasional PDIP.

“ Seperti Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharani, Bupati Kulon Progo, Hasto Wardoyo, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, akan ikut serta.” ujar Hasto Krisyanto, di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/9/2016). “ Prioritas kami yakni mendayagunakan seluruh fungsionaris di DPP, DPR dan kepala daerah dari PDIP.” lanjut Hasto Krisyanto.

Menteri di Kabinet Kerja asal PDIP yakni Sekertaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Menteri Koperasi AA Puspayoga

Masa kampanye dimulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017 dan akan digelar debat publik antar kandidat. Pemungutan suara berlangsung pada 15 Februari 2017. (adith/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response