Mensos Menghadiri Jambore Program Keluarga Harapan Di Banyumas

 

Matamatanews.com, BATURRADENBertempat di Wanawisata Baturraden Desa Kemutug Lor Kec.Baturaden Kab.Banyumas pada  Senin (10/12/2018) lalu telah dilaksanakan Kunjungan Kerja Menteri Sosial RI dalam rangka Jambore Program Keluarga Harapan ( PKH ) Kab.Banyumas  dan Kab.Cilacap. sebagai Penanggung jawab kegiatan Ir.Gatot Dwi Hariyanto,M.Si yg dihadiri lk 950 orang

Menurut penanggung jawab kegiatan Ir Gatot Dwi Hariyanto, MSi rombongan Mensos Agung Gumiwang Kartasasmita didampingi beberapa pejabat Kemensos diantaranya Dirjen Linjamsos  Harry Hikmat, Staf Khusus Mensos Febri Hendri, anggota DPR RI Dito Ganinduto dan Direktur JSK Nurpujianto. Selain itu beberapa pejabat Pemkab Banyumas diantaranya Bupati Banyumas yang diwakili Asekbang Kab.Banyumas Ir.Didi Rudwianto, SH, MSi, Dandim 0701/BMS  Diwakili Danramil 02/Baturraden Kapten Inf.Ruswanto, dan Kapolres Banyumas diwakili Kabagsumda Kompol Mugiman SH.M.H.

Dalam sambutannya Asekbang Kab.Banyumas Ir. Didi Rudwianto, SH, MSi mengatakan, permohonan maaf karena Bupati Banyumas tidak dapat hadir dalam acara  lantaran ada tugas khusus.

" Suatu kehormatan bagi kami dengan kehadiran Menteri Sosial pada jambore PKH di Banyumas kali ini. Atas nama Pemerintah Kabupaten Banyumas mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada rombongan semoga dapat memberikan bimbingan dan arahan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat Banyumas.Kami sangat menyambut baik kegiatan ini karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat. Harapan kami kepada Menteri Sosial agar kegiatan ini dapat dilaksanakan secara terus menerus dan mendapat perhatian dari pemerintah pusat, " kata Didi.

Anggota DPR RI Dito Ganinduto mengatakan, rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang telah mengadakan program ini sehingga masyarakat sangat terbantu.

" Sebagai Anggota DPR dan sering berkunjung ke daerah daerah  saya dapat melihat dan merasakan secara langsung manfaat dari program ini. Menurut saya SDM PKH adalah pahlawan sosial karena telah melaksanakan kegiatan ini tanpa pamrih.  Harapan saya  Menteri Sosial dapat memberikan perhatian lebih kepada kader PKH yang telah mendarmabaktikan tenaga dan pikirannya, " katanya.

Hal senada juga disampaikan Menteri Sosial, ia berterima kasih kepada Pemkab Banyumas yang telah menyelenggarakan acara tersebut dan SDM PKH yang begitu antusias mengikuti kegiatan hingga selesai.

" Saya bangga dan  melihat sendiri produksi rumahan yang dipamerkan,  hal ini membuktikan program PKH dapat diterima dan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Ada kontribusi besar dari PKH yang secara nyata dapat di klaim menjadi salah satu program yang paling besar dalam rangka menurunkan angka kemiskinan di Indonesia.

Pemerintah sangat memperhatikan masalah kemiskinan dan mulai saat ini pola pikir kita harus dirubah bukan lagi mengurangi kemiskinan tetapi upaya kita sekarang ini adalah memerangi kemiskinan.

PKH telah terbukti menjadi senjata untuk memerangi kemiskinan oleh pemerintah dan program ini akan terus berkelanjutan. Harapan kami kepada para pendamping untuk dapat mensosialisasikan program ini.

Pemerintah berharap para SDM PKH harus bisa menjadi perekat sosial demi terwujudnya persatuan dan kesatuan di wilayahnya dan menjadi pencipta suasana yang kondusif demi tercapainya pembangunan, " katanya. (jack,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response