Menkumham Yasonna Laoly Pimpin Rapat Pematangan Persiapan Sail Nias 2019

 

Matamatanews.com, SUMUT—"Secara keseluruhan kita siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi. Namun ada beberapa hal teknis yang perlu dirampungkan. Dan tanggal 2 September mendatang akan ada rapat lagi untuk mematangkan kesiapan yang diikuti Kemenko Maritim.Semoga ini mendorong pariwisata yang menghasilkan devisa untuk Nias dan daerah lain," ujar Yasonna Laoly selaku Ketua Panitia saat memimpin Rapat Koordinasi Panitia Sail Nias 2019, Sabtu (24/8/2019) di Aula Raja Inal kantor Gubernur Sumatera Utara.

Yasonna juga menyinggung tentang target kunjungan wisatawan yang mencapai 10.000 orang. Adapun beberapa rangkaian kegiatan yang akan digelar, diantaranya selancar, festival layang-layang, bola voli pantai, lari marathon 10 km, parade kapal nelayan, tari kolosal dan kegiatan lainnya.

Selain itu ada tur diplomatik untuk wisatawan dan tamu negara lain.Pertemuan tersebut dihadiri Gubsu Edy Rahmayadi, Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, mewakili Kapolda Sumatera Utara, para Bupati/Walikota Se Kepulauan Nias, Sekdaprovsu Sabrina serta jajaran OPD terkait di lingkungan Pemprovsu.Dihadapan peserta rapat, Gubsu Edy Rahmayadi menyampaikan bahwa Nias sangat potensial mengundang wisatawan mancanegara. 

“ Jadi keterbatasan di Nias itu menjadi tanggungjawab kita. Kepada Dinas terkait Anda harus segera berangkat kesana. Pastikan semua siap, jangan pakai teori. Kita atur semua bersih dan tertata. Alamnya indah dan pesta sebesar ini, kita harus pastikan siap." kata Edy.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah juga menyampaikan apresiasi atas perhatian Presiden Jokowi yang direncanakan menghadiri Sail Nias 2019. Pihaknya berharap, keamanan yang disiapkan mendapat dukungan dari masyarakat.

"Yang paling penting adalah menjadi tuan rumah yang baik bagi semua orang.

Media massa diharapkan mendukung acara ini, datang ke Nias. Karena tanpa publikasi yang luar biasa, hasilnya kurang maksimal," himbau Pangdam.

Bupati Nias Sokhiatulo Laoly menyampaikan bahwa pihaknya telah menyiapkan penataan kawasan khususnya disepanjang jalan yang akan dilalui mulai dari Bandara Binaka menuju lokasi acara untuk mendukung kelancaran kedatangan Presiden dan pengunjung.(edo)

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response