Menjelang HUT RI Ke-72, Camat Rajeg Adakan Rapat Koordinasi

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Senin (17/07/2017), diruang kerja Camat Rajeg, Kabupaten Tangerang, Provinsi banten, Drs. H. Samsudin, MM menggelar rapat koordinasi Persiapan Pelaksanaan Peringatan Proklamasi kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.

Rapat tersebut dihadiri oleh Kapolsek Rajeg, AKP Ambarita SIp, MM yang diwakili anggota Polsek Rajeg, Koramil 17/Rjg Kapten Inf Muhamad Bakir yang juga diwakili oleh anggota Koramil 17/Rjg, UPT Puskesmas Rajeg, KUA, jajaran pegawai kantor Kecamatan Rajeg dan sejumlah Kepala Desa se-Kemacatan Rajeg serta Lurah Sukatani, H.M. Husni Thamrin, SE.

Dalam rapat itu, H. Samsudin menjelaskan bahwa, pemerintah kecamatan Rajeg akan menyelenggarakan berbagai kegiatan dalam rangka Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-72 pada tanggal 17 Agustus 2017 nanti, salah satunya yakni upacara pengibaran bendera sangsaka merah putih. Beliau juga menghimbau dan berharap kepada seluruh elemen masyarakat, jajaran instansi pemerintah, supaya berpartisipasi dalam menyambut hari kemerdekaan RI ke-72, dan memaksimalkan kegiatan yang akan di laksanakan.

“Untuk itu, rapat koordinasi ini diselenggarakan dalam rangka pembentukan panitia serta pembagian tugas agar Peringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-72 nantinya dapat berjalan tertib, lancar, terkoordinasi dan sesuai dengan yang diharapkan”, jelasnya.

Salah satu warga Kecamatan Rajeg, Rasim AR mengatakan, “Bahwasannya, agar pelaksanaan acara ini berjalan dengan baik dan meriah, diharapkan setiap Kepala Desa di Lingkungan Pemerintah Kecamatan Rajeg, memberikan himbauan kepada warga dan masyarakatnya supaya mengibarkan bendera merah putih pada awal bulan Agustus,” ujarnya.

“Terutama yang bertempat tinggal di sekitar jalan Protokol, agar nantinya nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa di negara ini, bisa tertanam pada masyarakat yang mengisi kemerdekaan di Negara Republik Indonesia ini. Sehingga Peringatan Hut RI ke 72 ini betul-betul di sambut dengan meriah dan penuh hikmat,” harap Rasim Ar.

Hal serupa juga dikatakan Kasi Ketentraman dan Ketertiban (Trantib) Kecamatan Rajeg, Drs. H Jenal Mutakin M.Si. “Dalam Pelaksanaan Peringatan HUT Ke-72 Proklamasi Kemerdekaan RI ini, semua unsur lapisan masyarakat dapat turut serta berpartisipasi untuk memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut. Dan kegiatan ini merupakan acara kita bersama, sehingga diharapkan seluruh pihak dapat berpartisipasi untuk menyukseskan acara tersebut”, terang Jenal. (Dry Guha/Arman)

sam

No comment

Leave a Response