Menjalin Persatuan Masyarakat Bumiayu Gelar Tabligh Akbar

 

Matamatanews.com, BREBES—Akhir-akhir ini kondisi bangsa Indonesia sedang diterpa permasalahan terkait robeknya rasa persatuan dan kesatuan. Gejolak masih terjadi di beberapa daerah,  oleh karena itu, penting menjaga, merawat, merajut persatuan dan kesatuan Bangsa. Upaya ini harus dilakukan secara bersama-sama, agar kedaulatan bangsa kian kuat.

Hal demikian disampaikan Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH, saat Tabligh Akbar Kebangsaan dan Doa Bersama di Masjid Agung Baiturrahim Bumiayu, Senin (7/10) sore.

"Kegiatan ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama untuk Brebes agar selalu aman, kondusif dan sejahtera," ucap Idza.

Dikatakan Idza, Tabligh Akbar diinisiasi Polres Brebes bersama Forum Peduli Masyarakat Bumiayu (FPMB) serta organisasi masyarakat lainnya.Dengan mengusung tema Merajut Persatuan, Merawat Kebhinekaan Demi Keutuhan NKRI. Melalui tabligh akbar kebangsaan, diharapkan segala persoalan yang ada dapat diselesaikan dengan baik.

"Mari kita rajut, perkuat persatuan dan kesatuan, baik dari TNI, Polri, Ormas maupun masyarakat. Karena dengan modal persatuan dan kesatuan bangsa, pembangunan daerah akan berjalan lancar," tandas Idza.

Ketua Pengurus Masjid KH Faris Sulhaq  mengatakan, tabligh akbar dan doa bersama ini, guna kepentingan bangsa Indonesia. Karena menjaga kerukunan antar umat agama penting. Oleh karena itu, masyarakat patut bersyukur.

"Kami mengucapkan terima kasih, terlebih kepada jajaran Polres Brebes yang telah menyediakan makanan gatis di pelataran masjid, mulai dari baso, soto, batagor, lontong sayur dan lainnya," ucap Faris.

Selaku penceramah dalam kegiatan tersebut M. Najih Arromadloni dari Ponpes Yanbu'ul Ulum Losari Brebes.Turut hadir, Wakil Bupati Narjo, Kapolres Brebes AKBP Aris Supriyono, Dandim 0713 Brebes, Letkol Infanteri Faisal Amri, Forkopimda, Forkompincam se wilayah selatan Kabupaten Brebes, FPMB, organisasi masyarakat, siswa sekolah, sertab ribuan masyarakat sekitar. (B/ Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response