Mendekati Lebaran Warga Sampit Serbu Pusat Perbelanjaan Mentaya

 

Matamatanews.com,SAMPIT—Lebaran  memang masih besok hari, tapi penumpukan dan antrean pengunjung masih terlihat di sejumlah pusat perbelanjaan,terutama di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) yang terletak di di jalan Iskandar,Sampit,Kalimantan Tengah. Pusat perbelanjaan ini berada tepat berada di tepi sungai Mentaya dan merupakan pusat perdagangan utama di Kota Sampit.

Dibanding hari biasa,kali ini area parkir dipenuhi kendaraan roda dua dan empat,bahkan kendaraan roda dua  tampak mendominasi tempat hingga dua jalur,akibatnya kemacetan pun tak terelakan di disekitar PPM  karena banyaknya penumpukan kendaraan parkir di muka bangunan bertingkat tersebut.Petugas kepolisian dari satuan lalu lintas tampak berupaya mengurai kemacetan dengan melakukan rekayasa lalu lintas  serta blokade di sejumlah ruas  jalan.

Sebenarnya kemacetan  dipicu oleh antusias warga dalam menyambut hari raya Idul Fitri  1437 H yang jatuh esok hari. Di perparah, adanya sejumlah toko atau kios yang melakukan bongkar muat barang dari truk di area jalan Iskandar hingga menambah ruwet suasana. Meski masih suasana puasa menahan lapar dan dahaga serta panas yang menyengat,tidak mengurangi minat warga untuk datang ke pusat perbelanjaan. Selain kebutuhan pokok, warga pun membeli berbagai pernak pernik untuk persiapan lebaran,terutama pakaian . Bukan warga Sampit saja yang memadati Pusat Perbelanjaan Mentaya ini, tetapi beberapa pekerja perkebunan dari luar Kota Sampit pun  ikut nimbrung.

Dibanding hari biasa,jumlah pengunjung hari ini jauh lebih besar hingga omset pedagang ikut melonjak sekitar tujuh sampai seratus persen,terutama paran pedagang pakaian.Demikian sampaikan salah seorang pedagang bernama Agus yang ditemui  Parlin Silitonga dari Matamatanews.com. Barangkali inilah kesempatan para pedagang untuk menaikan harga untuk meraup untung lebih besar dengan memanfaatkan hari raya Idul Fitri.

 “ Hampir semua pedagang di PPM ini menaikan harga , walaupun begitu pembeli biasanya menawar dan memperhatikan jenis pakaian yang akan di beli kebanyakan yang di cari oleh pembeli adalah baju muslim, pakaian anak, dan busana muslim untuk wanita “ ujarnya menambahkan. (Parlin.S/samar)

sam

No comment

Leave a Response