Menangkal Berita Yang Tidak Benar Tentang Vaksin, Babinsa Beri Pemahaman Ke Warga

 

Matamatanews.com, BANYUMAS – Guna mendukung program pemerintah, Babinsa Desa Ciberem Koramil 05/Sumbang Pelda Jaka Irianto memberikan pemahaman vaksinasi Covid-19 melalui Komsos. Pelda Jaka mengungkapkan, pihaknya terus memberikan edukasi terkait protokol kesehatan dan vaksin Covid-19 kepada warga Desa Ciberem. Minggu (28/3/2021)

Edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat lanjut Pelda Jaka perlu dilakukan terutama sosialisasi tentang Vaksin Covid-19 dengan tujuan masyarakat tidak takut dengan berita yang tidak benar tentang vaksin ini.Sosialisasi dan edukasi juga disampaikan oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Sumbang.

Danramil 05/Sumbang Lettu Cba Lulus Susedyo melalui Pelda Jaka Irianto menjelaskan, salah satu bentuk imunisasi adalah dengan pemberian vaksin. Vaksin ini kata Pelda Jaka merupakan suatu antigen atau benda asing yang dimasukkan ke dalam tubuh untuk menghasilkan reaksi kekebalan tubuh terhadap penyakit tertentu.

Babinsa juga berpesan, jangan terpengaruh dengan berita yang tidak bisa dipertanggungjawabkan perihal vaksin.

"Mari edukasi diri kita agar tidak menimbulkan keresahan di tengah-tengah masyarakat. Sebagai Babinsa saya sudah melakukan Vaksin sebanyak 2 kali, tidak ada efek atau masalah kesehatan setelah divaksin," jelasnya.

“Kita dukung program pemerintah tentang protokol kesehatan, 5M dan Vaksinasi Covid-19, agar Indonesia bisa bebas dari Pandemi Covid-19," ungkapnya. (Jack,kabul)

 

redaksi

No comment

Leave a Response