Matamatanews.com Mengedepankan Fakta Tanpa Rekayasa

 

Matamatanews.com,JAKARTABulan ini, dengan awak yang masih sangat terbatas,terutama wartawan inti, kami berusaha keras untuk terus menjadikan media ini sebagai bagian pilar keempat demokrasi. Kami ingin mengedepan fakta dan menggalang opini selugas dan sepantasnya sesuai kejadian yang sebenarnya, tanpa memelintirnya.Kami sadar memang tidak mudah menggalang opini yang setepat-tepatnya, tapi kami akan berusaha keras kearah itu,meski awak media ini masih terbilang terbatas.

Masih dibulan ini, kami merasa belum sempurna memberikan yang terbaik kepada pembaca,terutama rubrikasi kesehatan ,terasa miskin dari pemberitaan. Kami memang masih tampak sederhana dan ndeso penampilannya.Begitu pula dengan para pewarta dan reporternya  sehingga terkadang sedikit kurang seksi dalam meng-update peristiwa  yang tengah terjadi. Tetapi percayalah, kami akan terus berikhtiar menelisik ke wilayah yang mungkin secara tradisional tak ‘tersentuh’ oleh sorotan media,baik cetak maupun eletronik, terutama masyarakat atau perseorangan yang tengah tersandung masalah hukum  namun mendapat pelayanan tidak layak dari penegak hukum mau pun birokrasi yang berbelit.

Kami akan berusaha mengedepankan fakta dari tangan pertama apa adanya sesuai peristiwa seutuhnya dilapangan,terutama bagi masyarakat yang  tersandung masalah agraria dengan instansi,lembaga atau perseorangan hingga berujung sengketa dan perampasan hak. Biarlah fakta yang berbicara sesuai hakikatnya sehingga kebenaran akan tersajikan secara lugas tanpa prasangka.Syukur-syukur kebenaran yang tersajikan itu bisa memenuhi rasa keadilan masyarakat.

Dan sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi, kami tentu saja akan tetap melakukan kritik sosial sebagaimana mestinya. Namun percayalah,kami akan berpedomankan kepercayaan bahwa  hakekatnya manusia itu baik dan mau diajak bersama-sama berlomba berbuat kebajikan. Dengan memohon dan berkah Allah SWT  , kami senantiasa memandang yang benar tampak benar dan yang salah terlihat salah. Janganlah kiranya kami terjerumus melihat benar itu salah dan salah itu benar.

Meski masih tampak  sederhana dan culun,tapi kami akan terus berupaya menyeimbangka n kebutuhan pembaca  terhadap bidang khusus yang tengah menjadi sorotan,semisal  kasus tindak pidana korupsi yang melibatkan sejumlah petinggi partai politik,kepala daerah, maupun lainnya. Dan sebagai bagian dari pilar keempat demokrasi,kami tidak ingin menjadi pisau bermata dua yang memiliki daya rusak berupa lintas berita dusta atau hoax yang kini banyak ditemui di facebook,Twitter maupun aplikasi Whatsapp.

Sekali lagi ,harus jujur diakui bahwa Matamatanews.com ini masih jauh dari sempurna,baik finansial maupun sumber daya manusianya.Belum lagi harus menghadapi beragam rumor yang berembus tak sedap yaag kadang menerpa media ini yang dilakukan oleh segelintir orang , entah itu kelompok atau oknum yang tidak menyukai adanya ‘kemapanan’ redaksional hingga harapan dan mimpi-mimpi untuk bertumbuh kembang  dipangkas sebelum berkembang. Tetapi dengan perkenan Allah dan petunjukNYA, kami  akan bekerja sebaik mungkin  mengungkap fakta apa adanya,tanpa memelintirnya berlandaskan kebenaran dan keadilan  dengan bahasa yang lugas tanpa prasangka,sebagaimana jargon media ini “Membangun Sikap Waspada” .(samar)

 

 

 

sam

No comment

Leave a Response