Matamatanews Sambangi Lanud Jenderal Soedirman

Matamatanews.com, PURBALINGGA—Cuaca begitu cerah ketika kami menyusuri sepanjang jalan kota Purbalingga. Tujuan kami siang itu adalah Pangkalan Udara Jenderal Besar Soedirman yang berada di Desa Wirasaba, Kec. Bukateja Kab. Purbalingga. Lanud Jenderal Besar Soedirman adalah lanud type C di bawah Komando Operasi Angkatan Udara yang pernah menyandang Lanud Type C terbaik pada tahun 2015. Awalnya bernama Lanud Wirasaba dan sejak 7 November 2016 berganti nama seperti sekarang ini.

Setelah memasuki dua penjagaan Matamatanews.com diperkenankan memasuki kawasan ini. Kami bertemu langsung dengan Kapentak Lanud Jenderal Besar Soedirman Kapten SUS Ruslan Rambe. Dengan penuh keakraban Matamatanews memperkenalkan diri serta menjelaskan maksud dan tujuannya.

Kamipun diajak ke kantin yang kebetulan berada di samping kantornya. " Kita ngopi saja mas, lebih enak dan santai ngobrolnya, " katanya tertawa.Sudah 6 bulan Kapten SUS Ruslan Rambe menjabat  Kapentak. Sebelumnya pria kelahiran Malang 8 Agustus 1970 ini memegang jabatan serupa di Lanud Wiriadinata, Tasikmalaya. Memancing adalah hobynya semenjak menginjak kaki di Serui Papua. Hoby ini berlanjut hingga kini di sela sela kesibukanya. 

"Kami sangat senang dan akan kami share kegiatan di Lanud Jenderal Besar Soedirman ke Matamatanews.com. Bulan Maret akan ada agenda besar di sini, Insyaa Allah akan kami infokan lebih lanjut, " kata pria berdarah Medan ini.

"Atas nama team Matamatanews.com saya mengucapkan termakasih atas sambutan yang hangat ini. Insyaa Allah kami selalu mengupdate setiap kegiatan yang ada di Lanud ini. Mohon kiranya kami diberi bimbingan dan arahan untuk memperlancar kegiatan jurnalistik kami di sini, " kata Wisnu. Setelah mengobrol lebih kurang satu jam team Matamatanews.com pun pamit untuk melanjutkan kegiatannya.*(javi,andi,hen)

 

sam

No comment

Leave a Response