Masjid Agung Baitussalam Bagikan 1500 Paket Sembako

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Masjid Agung Baitussalam (MAB) Purwokerto menyalurkan bantuan sembako sebanyak 1.500 paket kepada fakir miskin dan masyarakat sekitar pada Selasa (05/05/2020). Satu paket sembako tersebut berisi 5 kg beras, 5 buah supermie, dan 1 botol minyak goreng. " Penyaluran sembako dilepas oleh Ketua Takmir Masjid Agung Dr.H.Muh.Hizbul Muflihin,M.Pd., "ungkap Humas Masjid Agung Ir.H.Alief Einstein,M.Hum.

Dalam sambutannya Dr.H.Hizbul yang juga Dosen IAIN Purwokerto mengatakan bahwa bantuan ini diharapkan tidak dinilai besar dan jenisnya, namun nilai kemanfaatan ditengah pandemi virus corona. Selain itu Tim WASLITEV PW PTKI Kementerian Agama RI di Jakarta ini menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang setinggi tingginya kepada TRC MAB (Team Reaksi Cepat Masjid Agung Baitussalam) yang diketuai oleh Ust. H.Sudarman,S.Ag. 

"Kami ucapkan terima kasih pula kepada Ketua UPZ Masjid Agung Drs.H.Chamdi dan Tim yang telah mempersiapkan segala sesuatunya sehingga kegiatan pembagian sembako bisa dilaksanakan dengan lancar, " kata Hizbul.

Sebanyak 1.500 paket sembako dibagikan pada 4 cluster yaitu Kecamatan Purwokerto Barat (Kelurahan Kedungwuluh), Kecamatan Purwokerto Timur (Kelurahan Sokanegara), dan Kelurahan Kranji serta cluster umum untuk masyarakat seperti tukang parkir, pengayuh becak, dan lainnya. Pembagiannya dilaksanakan dengan sistem blok drop off. Artinya dari masing-masing tempat di "drop" sejumlah paket kemudian tokoh masyarakat setempat yang membaginya. Hal ini sebagai realisasi  dari aturan pyshical distancing.

Sementara Ketua Yayasan MAB A.Mulyono..S.H. mengatakan dengan adanya bantuan ini masyarakat tetap kuat dan rajin beribadah di rumah masing-masing. 

Dr.H.Hizbul yang juga pembina PERSMAPI menambahkan bahwa selain bantuan paket sembako, pada saatnya nanti juga akan dibagikan zakat fitrah yang dikumpulkan sebelum H-4 Iedul Fitri 1441 H. Berapa jumlah mustahik yang akan menerima dan berapa jumlah besarannya tergantung pendapatan ZIS yang akan terkumpul nanti. Untuk optimalisasi penggalangan Lazis MAB telah dibuka rekening pada Bank Syariah Mandiri Cabang Purwokerto dengan nomor rekening (451) 7098044455.(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response