Masih Pandemi Peringatan HUT Brebes Diisi Istighosah

 

Matamatanews.com, BREBES—Istighosah, menjadi pilihan untuk memperingati Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes. Dipilihnayn istighosah, sebagai upaya memohon pertolongan kepada  Allah Subhanahu wa Ta’ala agar wabah COVID1-9 segera berakhir.

Istighosah dipimpin KH Syaefudin Mahmud dari Jatirokeh, Songgom, Brebes, KH Zaerukhi dari Pasarbatang, Brebs, dan KH Romli Zawawi dari Kaligangsa Kulon, Brebes.

“Kita masih dalam masa Pandemi, jadi berbagai kegiatan peringatan ditiadakan hanya Istighosah, Sidang Istimewa dan Ziarah Makam mantan Bupati,” ujar Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH usai istighosah, di gedung DPRD Brebes, Senin (18/1).

Kata Idza, hanya pertolongan Allah SWT yang bisa menjadikan Brebes aman dari pandemi covid-19. Maka dihari ulang Brebes ke-343 masyarakat Brebes berserah diri dan memohon perlindungan  Allah Subhanahu wa Ta’ala dengan istighosah.

Istighosah diikuti selain Bupati dan Wakil Bupati, Anggota DPRD, Forkopimda, juga para Kepala OPD Brebes. Selain itu, Camat, Kepala Desa, dan Kepala Sekolah menyelenggarakan secara  virtual dan serentak di masing-masing instansi dan sekolah.

Usai istighosah, dilanjutnkan dengan Sidang Istimewa Peringatan Hari Jadi ke-343 Kabupaten Brebes yang dipimpin Ketua DPRD Taufiq SSn.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH dalam sambutannya mengajatakan, tema peringatan HUT Brebes ke 343 adalah Brebes Aman COVID-19, Teteg, Tutug, Bangkit. Dalam artian, Kabupaten Brebes harus teteg atau tegar dalam menghadapi Pandemi COVID-19 hingga tutug atau tuntas masa pandemi itu, serta dapat kembali bangkit.

Idza mengapresiasi Tenaga Kesehatan dan Anggota Satgas penanggulangan COVID-19 yang telah  tela menjadi garda terdepan dalam penanganan COVID-19.

Selain itu, Idza berharap vaksinasi dapat segera terlaksana dan menjadi solusi terbaik dalam penanggulangan COVID-19. Idza mengajak kepada masyarakat Kabupaten Brebes untuk mensukseskan program vaksinasi.

Idza juga berharap warga Brebes menggelorakan semangat membangun Kabupaten Brebes untuk mnjadi lebih baik lagi.Meski di masa Pandemi, berbagai prestasi juga telah ditorehkan oleh Pemkab Brebes. Hal tersebut tentunya atas kerja keras dan semangat seluruh elemen masyarakat.

Prestasi tersebut antara lain Perumda Tirta Baribis mendapatkan tiga penghargaan Top BUMD Award 2020 tingkat nasional, dua penghargaan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) Award Jateng untuk Pemkab Brebes dan Bawaslu Brebes kategori Menuju Informatif 2020, Kabupaten Brebes juga secara resmi bergabung menjadi anggota Open Goverment Patnership (OGP) Lokal tahun 2020. Karena Kabupaten Brebes telah berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang efektif dan efesien.

Istighosah dan Sidang Paripurna diselenggarakan dengan peserta terbatas, para mantan Bupati dan kepala Daerah tetangga yang biasanya diundang hadir pun tidak tampak. Undangan yang hadir secara langsung wajib menerapkan protokol kesehatan berupa wajib memakai masker, menjaga jarak, cek suhu tubuh dan cuci tangan dengan Handsanitizer.

Ketua DPRD Brebes Moh Taufik S.Sn berharap di usia ke-343 tahun, diyakini Kabupaten Brebes akan memiliki kemampuan untuk mensejahterakan rakyatnya. Untuk itu, selaku wakil rakyat, dia mengapresiasi kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Brebes dan komponen masyarakat yang lain, yang telah menciptakan perubahan menuju kemajuan Brebes.

Taufik juga berharap Brebes semakin maju dan berkembang, semua masyarakatnya sejahtera dan segala permasalahan yang ada dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya.

Selain Bupati Brebes Idza Priyanti SE MH,nampak hadir Ketua DPRD Brebes Moh Taufik S.Sn dan anggota dewan, Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH, Jajaran Forkopimda Brebes, Sekda, Asisten Sekda serta beberapa Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.  (Ya/Ws/ Pur)

 

redaksi

No comment

Leave a Response