Maroko dan Perancis Tegaskan Lagi Dukungan Untuk Negara Palestina

 

Matamatanews.com, RABAT—Menteri Luar Negeri Maroko Nasser Bourita dan mitranya  dari Perancis Jean-Yves Le Drian  menegaskan kembali dukungannya untuk mendukung negara Palestina merdeka. Hal itu disampaikan keduanya pada Ahad (9/6/2019) kemarin, seperti dilaporkan kantor berita Palestina WAFA.

Dalam jumpa persnya di ibu kota Maroko, Rabat, kemarin le drian mengatakan bahwa Perancis mendukung solusi dua negara dengan Yerusalem sebagai ibu kota Israel dan Palestina.Dan seperti diketahui para pemimpin negara yang tergabung dalam Organisasi Kerjasama Islam (OKI) pada 31 Mei 2019 lalu menegaskan dukungan mereka untuk perjuangan Palestina yang disampaikan dalam Konferensi Tingkat Tinggi di Mekkah, Arab Saudi.

Akankah dukungan Maroko dan Perancis ditanggapi positif oleh negara zionis dan mitra setianya,Amerika Serikat untuk menjadikan Yerusalem sebagai ibu kota negara Palestina? Atau sebaliknya, Israel membalas dengan serangkaian akul bulus bersama mitranya,Amerika Serikat untuk meredam  keberlangsungan Yerusalem tetap menjadi ibu kota Israel? Entahlah. (cam)

sam

No comment

Leave a Response