Mantan Presiden Argentina Terlibat Pencucian Uang

 

 

Matamatanews.com, BUENOS AIRES – Cristina Fernandes, mantan presiden Argentina yang turun pada Desember lalu  diberitakan terlibat pencucian uang. Sejumlah media lokal disana pada Sabtu (9/4) kemarin memberitakan bahwa yang bersangkutan telah didakwa kejaksaan,meski dirinya pernah menjabat selama delapan tahun.

“ Ini bukan soal ia pernah menjabat atau tidak,tetapi sudah masuk ranah hukum dan prosesnya harus berjalan sesuai aturan yang berlaku meski yang bersangkuta seoranfg mantan presiden,”ujar Gre Sulivan, seorang sumber di Kejaksaan. Keputusan ini menyusul testimoni pengusaha Leonardo Farina yang terlibat dalam kasus pencucian uang dan penggelapan dana. Kasus ini juga menyeret mantan suami dan mantan presiden Nestor Kirchner.  

Menurut surat kabar lokal Clarin dan La Nacion, rekan Fernandez dan Kirchner serta mantan menteri, Julio De Vido juga tersangkut kasus tersebut. Surat kabat mengutip sumber yudisial anonim.
Dalam laporannya, Reuters tidak dapat mengonfirmasi segera berita tersebut. Namun Selasa lalu, sekutu Fernandez lainnya, Lazaro Baez juga ditangkap untuk penyelidikan kasus yang sama. Fernandez akan ditanyai di pengadilan pada Rabu dalam tuduhan berbeda soal kontrak di bawah rate pasar dari bank sentral selama kepemerintahannya. (Reuters/icam/ROL)

 

sam

No comment

Leave a Response