Mantan Istri Menteri Kehakiman Cho Kuk Dibebaskan dari Penjara

 

Matamatanews.com, SEOUL—seperti dikutip The Korea Herald dari Kantor Berita Yonhap, mantan istri Menteri Kehakiman Cho Kuk dibebaskan dari tahanan pada hari Minggu pagi (10/5/2020), 199 hari setelah dia ditangkap pada bulan Oktober lalu dengan tuduhan serangkaian penyimpangan, termasuk dugaan pembuatan kredensial akademik putrinya.

Chung Kyung-sim, seorang profesor universitas, ditangkap pada 24 Oktober dan menghadapi persidangan atas 15 tuduhan terkait dengan keterlibatannya dalam dana ekuitas swasta yang meragukan dan dugaan pembuatan kredensial putrinya untuk penerimaan sekolah.

Pembebasannya datang setelah Pengadilan Distrik Pusat Seoul memutuskan pada hari Jumat untuk tidak memperpanjang penangkapannya, mengatakan ada risiko rendah bukti pembinasaannya karena penyelidikan yang cukup telah dilakukan dalam kasus ini.

Chung tetap tertutup rapat di tengah rentetan pertanyaan dari wartawan yang menunggu ketika ia muncul dari Pusat Penahanan Seoul di Euiwang, tepat di selatan Seoul, sekitar pukul 12:04, mengenakan jaket abu-abu dan mengenakan masker.Chung membungkuk untuk mendukung para pendukung sebelum masuk ke mobil dan pergi. (cam/berbagai sumber)

redaksi

No comment

Leave a Response