Manfaatkan Bulan Suci Ramadhan, DPD KNPI Bagi Bagi Sembako

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Banjarnegara  menggelar kegiatan sosial di bulan suci Ramadhan 1442 H. Kegiatan tersebut berupa bagi bagi sembako dengan cara "door to door" ke masyarakat yang membutuhkan seperti jasa parkir, abang becak, tukang tambal ban, pemulung, dan tukang ojek yang berada di sekitar Kecamatan kota Banjarnegara, Kabupaten Banjarnegara. Selasa (11/05/2021).

Ketua DPD KNPI Banjarnegara Sugijen,SH menuturkan, dirinya merasa bersyukur tahun ini diberi kesempatan untuk bisa berbagi rezeki. 

"Meski yang kami salurkan ini tidak seberapa, semoga bisa menjadi alasan untuk kita bisa menjalin silaturahmi antar sesama,” ungkap Sugijen SH.

Dalam kegiatan tersebut DPD KNPI dan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) menyalurkan 100 paket sembako yang terdiri dari 5 kg beras, 1liter minyak goreng, dan 1kg gula pasir. 

“Kita berharap bahwa moment Ramadhan 1442 H ini bisa menjadikan kita untuk semakin baik kedepannya dengan mempererat hubungan sesama manusia dan kepada Allah Subhana Wa Taala,” imbuhnya,"

Sugijen menambahkan bahwa pemuda juga harus mengambil peran untuk terus bereksistensi meski ditengah pandemi Covid-19.

“Tentunya protokol kesehatan harus tetap kita jaga minimal dengan menggunakan masker, rajin mencuci tangan, menggunakan hand sanitizer. Sambil berdoa agar pandemi bisa segera berlalu dan kita bisa melakukan berbagai aktifitas seperti dulu,” ungkapnya.(JoF/4rd1/awi)

redaksi

No comment

Leave a Response