Manfaat Bayam Bagi Kesehatan

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Bayam merupakan sayuran yang mudah didapat dan sering di konsumsi dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, bayam juga merupakan sumber utama dari Natrium dan Magnesium yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh. Di dalam bayam juga terkandung banyak Vitamin dan Mineral yang dibutuhkan oleh tubuh yakni Vitamin K, Vitamin A, Vitamin B2, Kalium, Vitamin B6, Vitamin E, folat, kalsium, besi dan Vitamin C.

Kemudian banyak manfaat dari sayuran bayam yang berguna bagi kesehatan tubuh, antara lain dapat mencegah kanker prostat dan kanker payudara. Kandungan kalium dalam bayam dapat mengurangi resiko terjadinya stroke, menurunkan tekanan darah, serta dapat menyehatkan jantung.

Selain itu, Vitamin A yang terdapat dalam sayuran bayam berguna untuk kesehatan rambut dan juga kulit. Kemudian Vitamin C dalam bayam dapat membantu penyembuhan luka, sehingga bayam sangat bermanfaat untuk kesehatan rambut dan kulit.

Para pakar kesehatan menyebutkan bayam sangat baik untuk kesehatan dan perkembangan janin, karena mengandung asam folat yang sangat tinggi. Bila dikonsumsi secara rutin oleh ibu hamil, kandungan asam folat yang sangat tinggi pada bayam berguna untuk menurunkan resiko kelainan tulang belakang pada bayi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response