Makanan Dan Rempah-Rempah Ini Dapat Hilangkan Parasit Usus

 

Matamatanews.com, JAKARTA –Parasit usus merupakan mahluk yang hidup di dalam tubuh manusia, kemungkinan tersembunyi dari peradangan. Namun, sangat merugikan dan dapat menimbulkan efek yang serius.

Parasit usus dapat menyebabkan peradangan di otak, otot, kerongkongan dan kulit. Serta berkaitan dengan sindrom bocor usus, sindrom iritasi usus, maag, asam refluks, nyeri sendi, alergi pada makanan dan sejumlah masalah lainya.

Dikatakan parasit karena hidupnya bergantung pada makanan yang kita konsumsi dan juga dapat memakan darah, sehingga mengakibatkan kekurangan zat besi penting serta protein. Selain itu, parasit juga dapat menyebabkan malabsorpsi nutrisi.

Masuknya parasit ke dalam tubuh dapat melalui aliran darah dimana mereka dapat menembus jaringan tubuh seperti hati, paru-paru dan perut dengan konsekuensi serius. Selain itu, parasit dapat masuk melalui makanan yang terkontaminasi, infeksi dari gigitan nyamuk atau kutu, melalui kontak intim atau bahkan masuk melalui hidung dan mulut. Parasit usus memiliki dua kelas utama yakni protozoa dan cacing yang merupakan ancaman bagi kesehatan.

Sebelum mengobati parasit, harus melalui tes komperhensif terlebih dahulu, termasuk tes mikrobiologi. Hal ini ditujukan untuk mengenali parasit seperti apa yang ada didalam tubuh.

Makanan dan rempah-rempah berikut ini dikalim dapat menghilangkan parasit usus.

Biji Labu, studi menyatakan camilan renyah, lezat dan begizi ini memiliki kemampuan untuk melumpuhkan cacing yang secara tradisional digunakan sebagai anti-parasit.

Bawang Putih, suatu senyawa dalam bawang putih yakni allicin sangat membantu untuk membunuh dan mengusir cacing. Tapi harus diiris atau dicincang halus terlebih dahulu agar senyawa yang dikandung lepas sepenuhnya.

Pepaya, buah tropis yang mengandung enzim papain, dapat menciptakan lingkungan yang tidak ramah untuk protozoa dan cacing. Dan para peneliti memuji biji papaya sebagai cara yang efektif, murah serta aman untuk mengobati parasit usus.

Minyak Oregano, dibuat dari Oreganum vulgare yang sangat antimikroba serta dapat sangat efektif terhadap parasit usus. Hal ini tertuang dalam sebuah penelitian yang dirilis Phytotherapy Research, terhadap orang dewasa yang terinfeksi. (Adith/NaturalHealth365.com/Berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response