M1A2 SEP Tank Kebanggaan Amerika

 

Matamatanews.com, AMERIKA – Sebagai Negara Adidaya tentunya Amerika mempunyai banyak persenjataan yang canggih dan mutakhir di dunia seperti pesawat tempur, rudal balistik, nuklir hingga sistem radar yang mumpuni dan ditakuti oleh negara lain.

Semisal, tank milik Amerika yang bernama M1A2 SEP ialah tank generasi penerus dari tank M1A2 Abrams buatan negeri paman Sam. Tank ini diklaim mempunyai berbagai teknologi serta baja pelindung yang terbaik serta sudah terbukti di berbagai medan pertempuran.

Rahasia lapisan bajanya memang sangat dirahasiakan, akan tetapi Amerika diduga menggunakan campuran uranimum yang bisa memperkuat lapisan baja milik tank tersebut. Bahan campuran tersebut diperkirakan mampu menahan berbagai serangan dari senjata anti tank milik musuh.

Dari kelebihan tank M1A2 SEP, tentu ada kelemahannya,yakni dalam hal akurasi tembakan, dibandingkan Leopard 2A7 buatan Jerman. Tank M1A2 SEP menggunakan mesin jenis gas turbin sehingga memiliki performa yang baik dalam melahap berbagai medan dan kondisi.

Tank tersebut sudah mulai menggantikan M1A2 Abrams yang sering digunakan dalam peperangan di daerah timur tengah. Saat ini diperkirakan AS sudah memiliki hingga 900 unit tank  siap bertempur. (Andro DP/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response