Luar Biasa, Ada Beruang Bisa Jalan seperti Manusia di Amerika

 

Matamatanews.com, New Jersey—Aneh tapi nyata, seekor beruang di Amerika belum lama ini bikin geger warga setempat.Lho? Beruang yang dijuluki pedal ini bisa berjalan dengan menggunakan kaki seperti manusia. Dalam salah satu tayangan video di dunia maya,Pedal nampak berjalan santai dengan menggunakan kedua kakinya di kota Oak Ridge,New Jersey,Amerika Serikat pada Senin (20/6) lalu. Si Pedal sendiri tidak mengetahui bahwa aksi kocaknya tengah direkam.

Tak lama kemudian, Pedal mulai menyadari ada yang mengawasi dan merekamnya. Meski sempat merasa ragu, beruang hitam itu pun kembali melangkah dan menghilang di rerumputan.Menurut laporan peneliti, Pedal memang mengalami cedera permanen pada salah satu cakar kiri depannya dan kehilangan kaki depan kanannya. Kondisi tersebut membuat Pedal kesulitan untuk berjalan dengan keempat kakinya.

Beberapa pihak pun sempat menyarankan agar Pedal dibawa ke sebuah cagar alam di New York. Namun, juru bicara Departemen Pelindungan Lingkungan, Lawrance Hajna menjelaskan pihaknya masih akan membiarkan beruang itu berada di habitatnya. "Sekarang biarkan dia berada di habitat alaminya," ujar Lawrence dilansir Dailymail pada Senin (27/6). "Jika keadaannya memburuk selama musim dingin, kami akan mengambil alih." (samar/wowkeren)

sam

No comment

Leave a Response