Luar Biasa, 1000 Orang Ikuti Karya Bhakti Spektakuler

 

Matamatanews.com, BANYUNMAS - Sebanyak 1.000 orang yang terdiri dari personel TNI Kodim 0701/Banyumas, Batalyon 405/Sk, Polri, Pemda, Ormas, Pramuka,Tagana dan masyarakat umum bergotong-royong melaksanakan karya bhakti spektakuler pembersihan sungai Banjaran Kec. Purwokerto Barat, Banyumas pada Sabtu (07/09/2019) kemarin.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Komandan Kodim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol.Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf Candra, S.E., M.I.Pol. dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan karya bhakti pembersihan sungai banjaran ini dalam rangka HUT ke 74 TNI. Sebanyak 1000 orang lebih terlibat pada program Karya Bhakti Kodim 0701/Banyumas ini.

"Kami prihatin dengan kondisi Sungai Banjaran yang masih kotor dipenuhi sampah, oleh karena itu TNI, Polri bergerak bersama pemerintah daerah serta masyarakat untuk membersihkan sungai Banjaran, " kata Dandim sesaat setelah membuka Apel.

Dandim berharap ada hasil akhir yang baik dalam pelaksanaan Karya Bakti pembersihan sungai Banjaran ini. Selain mengangkut sampah, dalam kegiatan itu masyarakat di bantaran sungai pun diberikan edukasi agar tak membuang sampah ke sungai.

“Ke depan TNI bersama pemerintah daerah serta masyarakat akan membuat upaya-upaya untuk tetap memelihara kebersihan sungai Banjaran," ungkap Dandim.

Sementara itu Bupati Banyumas Ir Achmad Husein menuturkan pihaknya mendukung upaya yang dilakukan Kodim 0701/Banyumas dalam menjaga kebersihan sungai banjaran dari sampah. 

"Saya berharap masyarakat tidak apriori terhadap kebijakan daerah tentang menjaga lingkungan," pungkas Bupati Banyumas.*(jack,hen)

 

 

 

 

 

redaksi

No comment

Leave a Response