LPPM Unsoed Gelar Training Of Trainer "Manajemen Bumdes Yang Profesional"

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO -Pusat Pengembangan Pedesaan dan Pemberdayaan Masyarakat (P4M) LPPM Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto menggelar Training Of Trainers (ToT) dengan tema “Manajemen Badan Usaha Milik Desa Yang Profesional" pada hari Kamis dan Jumat (21 – 22 November 2019). 

"Kegiatan berlangsung di HOM Premiere Hotel,  Cilacap, diikuti oleh pegawai di lingkungan Pemkab. Cilacap, "ungkap Koordinator Sistem Informasi Unsoed Ir.Alief Einstein,M.Hum.

Ketua P4M LPPM Unsoed Dr.Rahab,SE,MSc. mengatakan bahwa peserta mendapat dasar teori dan juga bimbingan langsung praktek dari P4M LPPM Unsoed, sehingga para peserta dapat menggunakan aplikasi SIAPIK, mendapatkan pengetahuan baru mengenai Business Model Canvas (BMC), dan juga pengetahuan mengenai Aplikasi Imooji, serta Filmora.

Rahab menambahkan sebanyak  7 orang speaker mengisi ToT, mereka berasal dari MM Unsoed,  FEB Unsoed, dan P4M LPPM Unsoed yakni Ulul Huda,S.PD.I.,M,Si., Dr.Rahab,SE,M.Sc., Wawan Supriyanti,SE, Raidha Mindayani,SE, Denny Purnomo,SE. Andika Robintang Purba,S.Kom. dan Laras Adila Putri, ST.

"Para peserta sangat antusias dalam mengikuti kegiatan pelatihan Training of Trainers Manajemen Badan Usaha Milik Desa kali ini. Ini terlihat dari banyaknya peserta yang mengajukan pertanyaan pada saat sesi tanya jawab serta diskusi seputar materi yang dipersentasikan, " kata Rahab bangga. *(hen/berbagai sumber)

 

redaksi

No comment

Leave a Response