Longsor Menimpa Rumah Warga, Babinsa Punggelan Segera Turun Tangan

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA - Babinsa Sidarata Koramil 11/Punggelan KODIM 0704/Banjarnegara Sersan Mayor Triyono dan Serda Miskam turun ke lapangan membantu salah seorang warga yang rumahnya tertimpa longsor. Hujan dengan intensitas tinggi pada Kamis (18/03/2021), menjadi penyebab terjadinya longsor tebing yang kebetulan berada di sekitar rumah warga.

Setelah mendapat laporan dari warga, Sersan Mayor Triyono dan Serda Miskam segera mendatangi rumah Ibu Sumardi warga RT 03 RW 01 Desa Sidarata yang rumahnya menjadi korban longsoran.

"Beberapa hari ini hujan sangat deras mengguyur wilayah Punggelan. Kami mendapat laporan dari warga bahwa di desa binaan kami mendapat musibah, yaitu rumah Ibu Sumardi  yang tertimpa longsoran tanah. Kami pun segera turun ke lokasi bersama warga sekitar untuk  membantu korban, “ kata Serma Triyono

“Sesuai arahan Komandan, kami para Babinsa diperintahkan untuk selalu tanggap dan waspada, terus memonitor atau memantau perkembangan situasi di wilayah binaan masing masing bila mana terjadi hal yang tidak diinginkan. Salah satunya bencana tanah longsor ini, masyarakat bisa lekas  tertolong guna mengurangi resiko kerugian yang lebih besar, “ katanya.

Dari kejadian tersebut kerugian materiil diperkirakan mencapai sepuluh juta rupiah. Untuk sementara korban dievakuasi ke tempat yang lebih aman. (One/Jof/awi)

 

redaksi

No comment

Leave a Response