Longmarch Banser Warnai Peringatan Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan

 

Matamatanews.com, PURWOKERTO—Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional dan Hari Pahlawan PBNU Kab. Banyumas menyelenggarakan longmarch Banser dan do'a untuk negeri yang dilaksanakan pada  Sabtu  (10/11/2018) lalu pukul 13.00 WIB hingga  17.20 WIB.  Acara yang diikuti sekitar 2000 orang tersebut dipusatkan di alun-alun Purwokerto Kel. Sokanegara Kec. Purwokerto Timur Kab Banyumas dengan  koordinator lapangan Nanang Sugiri, SH.

Dalam sambutannya  wakil ketua Banser Kab. Banyumas Eko Winarto mengungkapkan, atas nama  Pemuda Ansor mengucapkan selamat hari Pahlawan. Merekalah yang telah memperjuangkan kemerdekaan dan selayaknya harus kita hormati serta kita teruskan perjuanganya. Dalam merebut kemerdekaan kala itu kitapun juga ikut andil dalam perjuangannya.

"Untuk itu kita jangan sampai melupakan sejarah terutama kepada para pahlawan pejuang kemerdekaan.  Kita wajib memperjuangkan bangsa, NKRI harga mati dan Ansor Banser Banyumas siap membela NKRI, " tegasnya.

"Semangat para pahlawan bisa diwariskan kepada kita, walaupun hujan bukan halangan bagi kita jika dibandingkan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan dari para penjajah. Saya tekankan kepada banser agar tertib menjaga marwah NU,  Ansor dan Banser, " imbuhnya.

Senada juga disampaikan oleh pengurus GP Ansor Kab. Banyumas Sarwono yang menyatakan,  sejarah mencatat NU ikut berjuang mengusir penjajah dari tanah leluhur kita, artinya sampai kapanpun akan kita bela dari kelompok apapun yang akan menggancam keutuhan bangsa indonesia.

"Jangan pernah melupakan sejarah, karena sudah menjadi kewajiban kita untuk menjaga NKRI agar selalu damai dari kelompok yang akan membuat kekacauan di negara kita, " kata Sarwono.

Rute yang dilalui Long March mengambil start alun-alun Purwokerto - Jl. Jend. Soedirman - Simpang empat Palma - Simpang empat Sri Ratu - Simpang empat Srimaya - Jl. Jend. Suprapto - Simpang  empat  Kebondalem -  Jl. Gatot  Subroto -  Simpang  empat Jl.Masjid - dan finish di Alun-alun Purwokerto.(hen)

 

sam

No comment

Leave a Response