Literasi Babinsa Mandiraja Bersama Anak Anak Desa Glempang

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Dalam liburan sekolah tahun ini Dinas Arsip Dan Perpustakaan Daerah Kab. Banjarnegara didampingi Pelda Hermanto Babinsa Koramil 07/Mandiraja dan Muji Ambarwati selaku Pengelola Taman Baca Kartini menyambangi Taman Baca Kartini yang berada di  Kadus V Desa Glempang, Kec. Mandiraja Kab. Banjarnegara pada Senin (.8/07/19).

Pada kesempatan itu Pelda Hermanto  bersama anak anak desa berlatih gamelan yang merupakan salah satu kegiatan rutin yang diadakan tiap hari Rabu dan Minggu sebelum mereka membaca di Taman Baca Kartini tersebut.

Pengelola Taman Baca Kartini Muji Ambarwati mengungkapkan, dengan hadirnya Babinsa dan  Perpusda Banjarnegara maka anak anak desa ini akan lebih bersemangat untuk membaca  sambil bermain.

Sugeng Irianto dari Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Banjarnegara juga menyampaikan rasa terimakasih kepada anak anak desa Glempang saat liburan sekolah mereka mengisi waktu untuk membaca. 

" Terimakasih kepada Babinsa Mandiraja dan pengelola Taman Baca Kartini yang selalu menumbuhkan minat baca pada anak anak  dan orang tua yang selalu mendampingi mereka, " katanya.

Di tempat terpisah Danramil 07/Mandiraja Kapten Caj Indaryanto mengharapkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh warga terutama kegiatan Literasi untuk anak anak seusia SD di desa wilayah binaannya, Babinsa harus mengikuti dan mendampinginya karena mereka adalah Emas Bangsa Indonesia.  "Dengan gemar membaca maka akan menambah wawasan anak anak untuk mencintai tanah kelahirannya, " pungkasnya.(PendimBna,javi,hen)

sam

No comment

Leave a Response