Lima Orang Tewas Dalam Aksi Penembakan di Klub Meksiko

 

Matamatanews.com,Quintana Roo—Sedikitnya lima orang dikabarkan tewas, empat diantaranya orang asing,dan 15 lainnya luka-luka akibat penembakan yang terjadi di sebuah klub malam di resort Playa del carmen Meskiko dalam festival musik elektronik,pada Senin (16/1/2017). Seperti dilansir Reuters,Jaksa Agung Negara Quintana Roo Miguel Angel Pech mengatakan dalam konferensi pers bahwa dua orang Kanada, satu dari Italia dan seorang dari Kolombia tewas. Seorang wanita juga dikabarkan tewas terinjak-injak ketika akan keluar dari bangunan klub.

Pech mengatakan kejadian bermula ketika seorang bersenjata memasuki klub malam Blue Parrot sekitar 03:00 pada hari Senin pagi, selama penutupan festival. Orang lain mencoba menghentikan orang itu, memicu tembak-menembak dengan staf keamanan.

Penembakan itu merupakan pukulan besar bagi industri pariwisata Meksiko, yang telah menjadi salah satu dari beberapa titik terang dalam ekonomi menyusul melemahnya nilai tukar peso.

Pech menambahkan bahwa 15 orang terluka, di antaranya 10 masih di rumah sakit. Pemerintah negara bagian mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa satu orang dalam kondisi serius. Empat orang ditangkap karena dicurigai terlibat dalam insiden itu. Pech mengatakan dua dari korban tewas adalah pekerja keamanan, tapi penyelenggara Dugaan kuat penembakan dilakukan oleh penembak tunggal.

Quintana Roo dan semenanjung Yucatan sekitarnya dikenal mempunyai angka kekerasan lebih kecil dibanding bagian lain dari Meksiko, dengan tingkat pembunuhan yang relatif rendah.

Festival musik BPM itu sendiri rutin digelar tiap tahun, telah berkembang menjadi salah satu acara musik elektronik terbesar di dunia, dengan DJ top terbang setiap Januari untuk tampil di klub Playa del Carmen sepanjang pantai Karibia Meksiko. (samar/reuters)

sam

No comment

Leave a Response