Lima Orang Positif Covid 19 Anggota DPRD Provinsi dr Umar Utoyo Bagi Bagi Ribuan Masker

 

Matamatanews.com, BREBES—Memasuki masa New normal bukan berarti kita bebas melakukan kegiatan tanpa mengindahkan ancaman virus Covid 19 yang masih aktif dan tidak diketahui keberadaannya.

New normal bukan berarti kondisi sudah aman terbebas dari penularan virus namun kondisi kehidupan normal dengan penerapkan protokol kesehatan.

Hal tersebut diungkapkan anggota Komisi E,  DPRD Provinsi Jawa Tengah dr. Umar Utoyo dipendopo Kecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes dalam acara pemberian bantuan APD dan Seribu masker kepada 18 Desa Sekecamatan Bantarkawung Kabupaten Brebes Kamis 2 Juli 2020.

Menurut dr. Umar Utoyo Wilayah Kecamatan Bantarkawung yang pernah dinyatakan sebagai zona merah penyebaran Virus Covid 19 harus tetap diwaspadai.

"Meski tercatat dilapangan warga yang dinyatakan positif kebanyakan para pendatang tapi kita jangan lengah tetap menjalankan aktifitas dengan mengenakan masker " ujar dr.Umar.

Diakui oleh Dia kesadaran masyarakat dalam menjaga penyebaran virus Covid 19 cukup memprihatinkan.

" Bahkan disebuah Desa yang beberapa warganya dinyatakan positif banyak yang tidak mengenakan masker saat bepergian " ungkap dr  Umar.

Camat Bantarkawung Eko Supriyanto Ketua Gugus Tugas Kecamatan menjelaskan ada lima orang warga yang positif Covid 19 dan tersebar di tiga Desa.

" Lima orang positif Covid Dua orang dari Desa Bantarkawung, satu orang warga Desa Pangebatan dan Dua orang warga Desa Sindang wangi. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi mandiri " pungkas Camat Eko.

Acara penyerahan bantuan Provinsi Jawa Tengah melalui anggota DPRD Provinsi dr Umar Utoyo dihadiri seluruh Kepala Desa Sekecamatan Bantarkawung yang berjumlah 18. Masing masing Desa mendapat 1000 masker, sepatu sipil, Hand sanitizer dan lain lain (Purwanto )

redaksi

No comment

Leave a Response