Lepas Sambut dan Serah terima Jabatan Camat Sukadiri Berjalan Hikmat

 

Matamatanews.com, SUKADIRI – Suasana hikmat dan penuh haru tampak mewarnai Serah Terima Jabatan (Sertijab) sekaligus lepas sambut Camat Sukadiri Drs. Dedi Ruswandi (Camat lama) kepada H. Abdullah, S. Sos, M.Si (Camat baru) yang sebelumnya menjabat Sekcam Panongan, bertempat di gedung serba guna kantor Kecamatan Sukadiri. Kamis (12/01).

Kegiatan juga di isi dengan pengukuhan, pengangkatan, alih tugas dan serah terima jabatan eselon III dan IV itu sedikit mengesankan, pasalnya Camat yang baru menerima jabatan sebagai Camat Sukadiri melainkan hanya diwakili oleh Sekcam saja. Hal tersebut disebabkan karena Camat Sukadiri sedang menjalani proses hukum terkait adanya dugaan gratifikasi.

H. Abdullah selaku Camat baru mengatakan, ada hal penting yang menyangkut tugas dan jabatan PNS, diantaranya mutasi dirinya ke Kecamatan Sukadiri sebagai tugas pemberian Bupati Tangerang. “Jabatan menjadi Camat Sukadiri tidak bisa ditolak dan harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan selaku aparatur pemerintahan, hal ini biasa terjadi", ungkap Abdullah.

“Untuk itu saya mengajak seluruh aparat dan warga Kecamatan Sukadiri untuk bersatu-padu membangun Kecamatan Sukadiri menjadi lebih maju. Saya siap melanjutkan tugas Camat sebelumnya, terlebih untuk pencapaian yang telah digariskan dalam RPJM Kecamatan Sukadiri”, tegas Abdullah.

Acara tersebut dihadiri ibu Prima P. Camat Panongan yang mengantarkan Abdullah ke Kursi Camat Sukadiri, karna keberhasilan Abdullah berangkat dari Sekcam Panongan. Selain itu, ikut hadir Kapolsek, Danramil  Mauk, para Kasi dan Staf, Kepala Desa se Kecamatan Sukadiri. Kepala KUA Kepala UPT Pendidikan, Kepala Puskesmas, Ketua MUI, Para Kader PKK, para ketua RT-RW serta unsur pemuda dan Ormas se-Kecamatan Sukadiri.

Dalam sambutan Kuswara Kepala Desa Buaranjati yang juga selaku Ketua Forum Kepala Desa se-Kecamatan Sukadiri, menyatakan kesiapannya untuk mendukung program Camat baru, semangat juga  baru, untuk membangun Kecamatan Sukadiri menjadi lebih baik lagi, 

Kemudian , Kuswara juga tak lupa mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya Desa Buaranjati menjadi juara 1 MTQ tingkat Kecamatan, selain itu Kuswara menambahkan, dirinya memohon kepada aparat terkait untuk menindak tegas adanya selama ini peredaran Minuman Keras (miras) di wilayah Kecamatan Sukadiri, "saya mohon kepada pihak Kepolisian dan para tokoh agama untuk bersama sama memerangi banyaknya peredaran miras tersebut”,tegas Kuswara. (ar/hin/iza)

sam

No comment

Leave a Response