Ledakan Di Dekat Bandara Damaskus Diduga Tempat Penyimpanan Bahan Bakar

 

Matamatanews.com, SURIAH – Kamis (27/04/2017) dini hari, ledakan besar terjadi di dekat bandara Damaskus, Suriah. Ledakan tersebut diduga berasal dari tempat penyimpanan bahan bakar gudang senjata milik pemerintah.

Hal ini dikonfirmasi Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia. Menurut media terkait oposisi di Suriah ledakan tempat penyimpanan bahan bakar tersebut diduga akibat serangan peluru kendali yang dilakukan Israel.

 ”Ledakan itu besar dan terdengar hingga ke pusat Kota Damaskus,” ujar Kepala Obervatorium, Rami Abdel Rahman. Dikutip AFP.

Ledakan tersebut berujung pada sejumlah ledakan susulan yang merusak rumah-rumah di sekitar lokasi. Selain itu, ledakan juga dilaporkan terjadi di Al-Mazzeh, dekat pangkalan udara yang digunakan pasukan rezim Bashar al-Assad.

Menurut laporan The Times of Israel, sampai saat ini belum ada konfirmasi penyebab ledakan tersebut, baik dari pihak Suriah maupun Israel.

Sementara, Organisasi pengamat berbasis di Inggris yang megumpulkan informasi dari sumber-sumber di Suriah mengonfirmasikan bahwa ledakan terjadi diluar bandara.

Bandara Internasional Damaskus sendiri berlokasi sekitar 25 kilometer dari tenggara Damaskus, ibukota Suriah.

Dituding sebagai dalang terjadinya ledakan di dekat badara Damaskus, Suriah. Militer Israel enggan mengomentari.

“Kami tidak bisa mengomentari laporan seperti itu,” tutur juru bicara militer Israel ketika dimintai keterangan.

Menurut laporan stasiun televisi Al-Manar, stasiun televisi Libanon yang berafiliasi kepada Hisbullah menyatakan serangan itu hanya mengakibatkan kerusakan material dan tidak memakan korban jiwa. (Adith/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response