Lebanon Jadi Pintu Masuk Para Penyelundup Senjata Suriah

 

Matamatanews.com, BEIRUT—Penyitaan ribuan butir amunisi yang diselundupkan melintasi perbatasan Suriah oleh pihak keamanan setempat semakion membuktikan bahwa perdagangan senjata pribadi ke nagara tersebut bukan isapan jempol, bahkan sebaliknya mengalami peningkatan.

Seperti dilansir Arab News, patroli perbatasan Lebanon mencegat dua pria dalam rute penyelundupan yang diketahui di pinggiran Yanta, sekitar 80 km sebelah timur Beirut.

Salah satu pria melemparkan alat peledak ke arah tentara, empat di antaranya terluka dalam insiden pada Jumat malam.

“Patroli berhasil menangkap salah satu dari mereka, seorang Suriah, dan menyita empat kotak amunisi berisi 2.800 butir peluru 7,62 mm. Pencarian sedang dilakukan untuk orang lain, ”kata komando militer .

Seorang sumber militer Lebanon mengatakan kepada Arab News bahwa pria yang ditangkap itu sedang diinterogasi untuk mendapatkan informasi tentang transfer senjata antara Suriah dan Lebanon. 

"Patroli militer biasanya menemukan barang dan barang selundupan, tapi ini pertama kalinya amunisi selundupan dari Suriah ke Lebanon terdeteksi," kata sumber itu.

Senjata api telah terlibat dalam beberapa insiden baru-baru ini di Lebanon, seperti tembakan selama pemakaman korban ledakan pelabuhan Beirut, dan bentrokan bersenjata antara pendukung dan pihak berwenang Hizbullah di Khaldeh.(cam)

redaksi

No comment

Leave a Response