Launching PPKM Berbasis Mikro di Desa Gunung Lurah Kec. Cilongok

 

Matamatanews.com, BANYUMAS - Bupati Banyumas Ir.H.Achmad Husein menghadiri launching PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) Berbasis Mikro di Balai Desa Gunung Lurah, Kec. Cilongok, Kab. Banyumas, Senin (15/02/2021).

Selain Bupati hadir pula Kapolresta Banyumas Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, SH, S.I.K, M.Si, Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Chandra, S.E., MIPol, Forkopimda Banyumas, Muspika Kec Cilongok, Perwakilan Kades Kec Cilongok, Ketua RT dan RW Desa Gunung Lurah.

Dalam sambutannya Dandim 0701/Banyumas Letkol Inf. Chandra, S.E., MIPol menghimbau kepada masyarakat untuk tetap membudayakan dan mematuhi Protokol kesehatan supaya bisa mengurangi dan mencegah penularan COVID- 19. Sementara Kapolresta Banyumas Kombes Pol Muchamad Firman Lukmanul Hakim, SH, S.I.K, M.Si dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa TNI Polri akan bersinergi dengan aparat terkait dalam penanganan Covid 19 di Kab. Banyumas.

"Babinsa dan Babinkantibmas harus  proaktif dalam membantu penanganan tenaga kesehatan, karena mereka berada di garda terdepan, terjun langsung menangani masyarakat," kata Kapolresta.

Bupati Banyumas Ir. H. Achmad Husein menyampaikan bahwa tujuan kita mematuhi 5 M adalah untuk menjadikan hidup yang lebih sehat seperti sedia kala.

"Posko di tingkat RT/RW harus aktif dalam pelaksanaan ini. Kami harapkan Babinsa, Babinkantibmas ditambah unsur lain seperti BPD, PKK, dan tokoh mayarakat harus aktif selama PPKM Berskala Mikro diterapkan. Jika ada warga yang sakit dianjurkan melakukan Rapidtest supaya bisa ditangani secara maksimal," kata Bupati Banyumas.(Jack,kabul)

redaksi

No comment

Leave a Response