Latihan Penanggulangan Bencana Alam Di Banjarnegara

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA— Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos bersama Forkopimda Banjarnegara menghadiri Upacara pembukaan Latihan Penanggulangan Bencana Alam Korem 071/Wijayakusuma tahun 2019.  Tema yang diambil adalah "Korem 071/Wijayakusuma melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah dalam rangka menanggulangi bencana alam akibat tanah longsor di daerah". Bertindak sebagai Inspektur upacara Kasrem 071/Wijayakusuma Letkol Inf Heri Sumitro, S.Pd, berlangsung di Lapangan Tembak  Kodim 0704/Banjarnegara Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Selasa (05/11/19).

Amanat Danrem 071/WK  Kolonel Kavaleri Dani Wardhana, S.Sos., M.M., M.Han. yang di bacakan Kasrem 071/WK Letkol Inf Heri Sumitro,S.Pd menyampaikan, salah tugas TNI AD dalam undang undang TNI No 34 tahun 2004 adalah melaksanakan OMSP, di antara tugas tersebut adalah membantu menanggulangi bencana alam.

" Bencana alam merupakan peristiwa luar biasa yang dapat menimbulkan kerugian bagi kita semua baik harta benda maupun jiwa. Oleh karena itu dalam penanganan bencana alam diperlukan langkah langkah yang cepat, tepat dan terIntegrasi agar bencana dapat ditangani secara maksimal baik sebelum selama setelah terjadi bencana alam, " tegas Danrem.

Danrem menambahkan dalam latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan di Desa Kebutuh Jurang Kecamatan Pagedongan kali ini diselenggarakan oleh Korem 071/ WK. Adapun tema yang diketengahkan adalah "Korem 071/WK melaksanakan tugas bantuan kepada pemerintah dalam rangka menanggulangi bencana alam akibat tanah longsor yang berada di wilayah Kab. Banjarnegara" yang diikuti oleh Instansi yang terkait.

Danrem menekankan agar pelaksanaan latihan penanggulangan bencana alam dilakukan dengan penuh semangat dan sungguh sungguh. 

"Lakukan koordinasi dengan instansi terkait diantaranya TNI, POLRI, PEMDA BPBD, ORMAS, LSM, RELAWAN dan masyarakat sehingga terjalin sinergitas yang solid guna mencapai hasil latihan yang optimal. Perhatikan faktor keamanan baik secara perorangan maupun kelompok termasuk materil yang digunakan dalam latihan, "pinta Danrem.(Pendimbna,javi,hen).

 

redaksi

No comment

Leave a Response