Lanud J.B Soedirman Lakukan Fogging Di Wilayah Lanud dan Pemukiman Warga

 

Matamatanews.com, PURBALINGGAKakes Lanud Jenderal Besar Soedirman Kapten Kes Edi Soeprapto menghimbau personel Lanud J.B Soedirman dan masyarakat Sekitar Lanud JB. Soedirman untuk mewaspadai bahaya penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD), mengingat curah hujan yang makin tinggi. Kapten Kes Edi Soeprapto juga menyarankan agar personel dan masyarakat sekitar untuk membenahi genangan-genangan air disekitarnya yang berpotensi menjadi sarang nyamuk Aedes Aegypti. Hal tersebut dijelaskannya sehari sebelum pelaksanaan  penyemprotan (fogging) oleh personel kesehatan Lanud J.B Soedirman yang diawasi langsung oleh Letda Kes dr. Yohan Parulian, Rabu (30/01/2019).

Selain itu personel dan masyarakat sekitar diminta untuk disiplin dalam menerapkan 3M, yakni menutup semua tampungan air atau sumber air, menguras bak mandi, dan mendaur ulang barang bekas. "Penting kita memutuskan rantai penularan mulai nyamuk pradewasa sampai nyamuk dewasa. Langkahnya dengan 3M tadi dan jangan sampai ada genangan air dilingkungan tempat tinggal kita," ujar Kakes Lanud J.B Soedirman.

Kegiatan penyemprotan (fogging) oleh personel kesehatan Lanud JBS ini dilaksanakan di komplek perumahan Lanud, perkantoran Lanud, sekolah PAUD Angkasa dan pemukiman warga Desa Wirasaba yang berdekatan dengan Lanud J.B Soedirman, juga lingkungan seperti pekarangan rumah, serta got-got yang menjadi tempat genangan air. Upaya pencegahan ini diharapkan bisa menghindarkan dari penyakit demam berdarah bagi para personel Lanud J.B Soedirman dan keluarganya serta masyarakat sekitarnya.*(javi,hen/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response