Kurangnya Jumlah Tentara Di Perbatasan Indonesia

 

Matamatanews.com, JAKARTA – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto mengatakan bahwa jumlah tentara yang berjaga-jaga di perbatasan Indonesia masih minim.

Untuk itu, Wiranto meminta kepada setiap Gubernur untuk melakukan pendataan terhadap daerah-daerah perbatasan yang masih minim penjagaan. Hal tersebut dilakukan karena tahun ini pemerintah akan memusatkan konsentrasi pada penempatan tentara di daerah perbatasan.

Wiranto menambahkan, “Dengan konsep baru, saat militer berada diperbatasan akan menimbulkan kehidupan baru disana. Daerah tersebut secara otomatis akan dibangun puskesmas, pasar, tempat ibadah serta keamanan yang terjamin”.

Dalam waktu dekat ini, Wiranto menjanjikan akan merinci program pemindahan tentara. Ia juga meminta kepada Kemeterian dan Lembaga lain untuk membantu proses pemindahan tentara ke perbatasan.

Sebelumnya, Jokowi mengatakan bahwa penyebaran tentara saat ini tidak merata, yakni pasukan TNI cenderung berada di Pulau Jawa. “Saya melihat saat ini penempatan TNI di titik paling utara sebelah timur, dititik utara sebelah barat dan di titik selatan bagian timur dan barat masih kurang”, lanjut Jokowi. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response