Kurangi Kecepatan Saat Melintas di Depan Patung Pemimpin Korut

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Pemerintah Korea Utara, mengeluarkan aturan dalam berkendara. Aturan itu yakni memerintahkan pengguna jalan agar mengemudi dengan perlahan, saat melintasi patung ayah dan kakek pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un.

Polisi lalu lintas di ibu kota Pyongyang, diberi tugas untuk memastikan pengguna jalan mengemudikan kendaraannya dengan kecepatan 5 kilometer per jam saat melintas di depan patung Kim Il Sung dan Kim Jong Il sedang menunggang kuda. "Sebelumnya banyak kendaraan bermotor yang melaju kencang, saat melintas di depan patung-patung ini," ujar wisatawan di Korea Utara.

Di Korea Utara kepemilikan kendaraan bermotor dan mobil masih tergolong paling rendah di dunia, sehingga aturan ini tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Perintah untuk memperlambat kendaraan berlaku di tiga tempat lainnya yaitu di Lapangan Kim Il Sung pusat kota Pyongyang, Monumen Bukit Mansu dan mosaik Kim Jong Suk di antara bandara internasional Sunan dan kota Pyongyang.

Simon Cockerell, Direktur Agen Wisata Koryo mengatakan "Saya sangat paham beberapa ruas jalan di mana pengendara harus mengurangi kecepatan di kala mereka melintasi berbagai monumen pemimpin negara". Pelaku industri pariwisata lainnya Rowan Berad mengatakan "Itu benar, aturan tersebut benar-benar ada dan sudah dimulai sejak Januari lalu dan berlaku untuk semua mobil yang melintasi patung-patung atau monumen," ujar pemandu wisata dari Young Pioneers Tours.

Fyodor Tertitsky dari Universitas Nasional Seoul mengatakan, aturan soal batas kecepatan ini merupakan bentuk kultus individu untuk para pemimpin Korea Utara. "Korea Utara semakin banyak mendirikan patung-patung dan rakyat semakin dalam membungkuk dibanding masa lalu," ujar Tertitsky. [Did/Berbagai Sumber]

sam

No comment

Leave a Response