Kunjungan Kerja Kapolresta Tangerang Targetkan Situasi Sosial

 

Matamatanews.com, TANGERANG – Rabu (02/08/2017) Kapolresta Tangerang, AKBP Sabilul Alif lakukan kunjungan kerja di Polsek Mauk dan Polsek Kronjo. Tujuan kunjungan kerja tersebut untuk mengetahui lebih dalam tentang situasi dan kondisi sosial yang berkenaan dengan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polresta Tangerang, Polda Banten.

Dalam sambutannya, AKBP Sabilul Alif mengatakan, “Kegiatan kunjungan kerja ini merupakan sebagai bentuk tanggung jawab sebagai pimpinan. Tentu saya harus tahu kondisi real mengenai segala hal yang berkaitan dengan tugas kepolisian di wilayah hukum Polresta Tangerang, termasuk apa saja faktor yang mendukung dan menghambat pelaksanaan tugas kepolisian di wilayah yang saya kunjungi,” jelasnya.

Menurutnya, pihak kepolisian harus meningkatkan komunikasi dengan jajaran Muspika dan juga semua elemen masyarakat, sebab ada beberapa Polsek di wilayah Polresta Tangerang menaungi lebih dari satu kecamatan.

“Kepada seluruh jajaran dan unsur elemen di wilayah hukum Polresta Tangerang, harus meningkatkan kepekaan terhadap permasalahan sosial. Sebab kita tahu, dengan ketidak pedulian, bisa menjadi pemicu terjadinya tindak pidana.” ujarnya.

Masih dalam pernyataannya Alif pun mengatakan, “Dengan cara pendekatan dari pihak kepolisian terhadap masyarakat dan dibantu oleh unsur Muspika, tokoh masyarakat, dan pemuka agama diharapkan dapat memberikan pemahaman agar masyarakat menjauhi hal-hal yang berkaitan dengan tindak pidana.” terangnya.

Adanya pendekatan yang intensif disemua lapisan masyarakat, diharapkan dapat menumbuhkan ikatan emosional yang kuat. Keterlibatan masyarakat dalam menjaga keamanan sangat diharapkan.

“Pendekatan yang mendalam, akan membuat masyarakat bersukarela melibatkan diri, dalam memelihara Kamtibmas. Dan sekeras apa pun watak seseorang, akan luluh dengan adanya ikatan kekeluargaan yang terjalin. Dengan demikian polisi akan terbantu karena peran aktif masyarakat,” ujarnya.

Kunjungan kerja (Kunker) Kapolresta Tangerang itupun turut dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Tangerang, Muspika Kecamatan Kronjo, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama, tokoh pemuda, serta unsur lapisan masyarakat lainya. (Dry goeha/Arman/Berbagai Sumber).

sam

No comment

Leave a Response