Kreatifitas Koramil Diwek Pada HUT TNI Patut Dibanggakan

 

Matamatanews.com, JOMBANG – Minggu (9/10/2016) Diterpa berbagai masalah oleh oknum di dalam tubuh Institusi TNI tak membuat patah semangat dalam memperbaiki diri, baik di tingkat pusat maupun daerah antara lain oleh Koramil Diwek 0814/02 Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang ini.

Selain gelar pasukan, Kodim Jombang 0814 juga membuat suatu terobosan baru yaitu membuat kolam ikan memakai terpal dan bekerja sama dengan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jatim, menebar bibit ikan Nila sejumlah 10.000 ekor (umur satu bulan). Tujuannya untuk meningkatkan produksi ikan Kabupaten Jombang, serta untuk meningkatkan potensi yang dimiliki guna membantu kreatifitas masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan gizi  yang terdapat dalam kandungan ikan.

Kami berharap masyarakat bisa mencontoh kreatifitas dari Koramil Diwek dalam pembuatan kolam ini, dan nantinya para Babinsa bisa betul-betul memberikan bimbingan dan mendampingi masyarakat binaanya untuk meningkatkan potensi perikanan di Desa binaan. Dengan begitu, masyarakat dapat sejahtera dan menjadikan desa mandiri, kata Letkol Arh.M Fatkhurrahman Dandim 0814.

Tebar bibit dihadiri Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto, Staf Dinas Perikanan Jatim wilayah Mojokerto, Jombang dan Kediri Slamet Hariyadi, serta Tokoh masyarakat Kecamatan Diwek. Sumber dari Media Center Makodam V Brawijaya. (Nizam/Nailul)

sam

No comment

Leave a Response