Kota Dumai Siap Menggelar Pilkada

 

Matamatanews.com, DUMAI – Pilkada (pemilihan kepala daerah) serentak tinggal beberapa jam lagi. Tak terkecuali Kota Dumai, kota ini menjadi salah satu Kota Madya yang akan berkompetisi memilih Walikota dan Wakil Walikota dengan 4 kandidat Paslon yang telah disahkan KPU.

Pada PILKADA Tahun 2020 ini, jumlah DPT Kota Dumai sebanyak 204.086 pemilih yang terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 103.682 orang dan pemilih perempuan sebanyak 100.404 orang. DPT tersebut terbagi atas 7 Kecamatan, 33 Kelurahan dan 669 TPS. 

Pengumuman DPT dilaksanakan sesuai dengan tahapan yang ditetapkan dalam PKPU Nomor 5 tahun 2020, berlangsung dari tanggal 28 Oktober sampai dengan tanggal 6 Desember 2020 lalu. 

Menjelang detik-detik PILKADA ini tampak kesibukan di tiap-tiap TPS.  Kotak Surat Suara yang diterima oleh PPS dari PPK mendapat pengawalan dari Bawaslu Kota Dumai dan petugas keamanan dari Satuan Polres dan TNI. Seperti halnya yang terjadi di TPS 15 Kelurahan Tanjung Palas Kota Dumai. Menurut Ketua TPS 15 Hamdani, kotak suara setiap TPS mendapat pengawalan dari Linmas yang bertugas sebagai petugas keamanan.

Dia berharap seluruh masyarakat Kota Dumai yang telah mempunyai hak pilih untuk tidak menyia nyiakan  Suaranya di esok hari dan tetap mentaati  Protokol Kesehatan. 

"Khusus warga Tanjung Palas agar datang tepat waktu dan jangan lupa memakai masker apabila datang Ke TPS," pesannya. (Paris/Abidin).

redaksi

No comment

Leave a Response