Korut Tuding CIA-Korsel Rencanakan Bunuh Kim Jong-un

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Badan Intelijen Pusat Amerika Serikat (CIA) dituding Korea Utara tengah bersekongkol dengan Korea Selatan merencanakan pembunuhan terhadapa Kim  Jong-un.

Kementerian Keamanan Korut melalui media corong pemerintahnya, KNCA, Jum’at (05/05/2017) menyatakan CIA dan lembaga intelijen Seoul (IS) telah membuat rencana jahat yang melibatkan zat biokimia untuk membunuh Pemimpin Tertinggi dalam sebuah upacara perayaan publik di Pyongyang.

“Kami akan menemukan dan dengan tanpa ampun akan menghancurkan CIA dan IS, teroris-teroris AS dan boneka Korsel. Rencana pembunuhan ini sama dengan deklarasi perang,” ungkap kantor berita tersebut.

Menurut kementerian Keamanan Korut CIA bersama IS secara ideologis telah bertindak korup dan berusaha menyuap warga negara itu bernama belakang Kim untuk melakukan serangan terhadap Jong-un. Namun, Pyongyang mengaku, upaya pembunuhan terhadap pemimpin tertingginya itu berhasil digagalkan.

Seperti dilaporkan AFP, kejahatan keji yang baru-baru ini ditemukan dan digagalkan Korut merupakan tindakan terorisme. Tidak hanya pada Korut, tapi juga keadilan serta hati nurani umat manusia. Ini merupakan tindakan yang menghancurkan umat manusia di masa depan.

“Pembunuhan menggunakan zat biokimia, termasuk zat radioaktif atau zat beracun nano memang metode terbaik CIA untuk meluncurkan aksinya,” ujar Kementerian itu.

Sebab, penggunaan zat-zat itu tidak memerlukan akses langsung kepada target, di mana hasil mematikannya pun baru bisa terlihat setelah enam hingga 12 bulan. Melalui kantor beritanya Pyongyang tidak menjelaskan lebih lanjut bagaimana dugaan pembunuhan berencana ini berhasil digagalkan. (Adith/Berbagai Sumber)

sam

No comment

Leave a Response