Korut Tantang Barat Dengan Tetap Buat Bom Atom

 

Matamatanews.com.NEW YORK—Seperti mengabaikan sanksi dan embargo Korea Utara menantang barat dengan tetap akan membuat bom atom. Hal ini secara tegas disampaikan Korut di depan para pemimpin negara, di sidang umum PBB.

Dalam pidato sidang umum PBB, Jum’at (23/9/2016) Menteri Luar Negeri Korea Utara, Ri Yong Ho yang mewakili Kim Jong Un, mengatakan bahwa senjata nuklir ialah hak yang sah dalam pertahanan diri melawan ancama nuklir Amerika Serikat.

“ Bersenjata nuklir yakni kebijakan negara kami. Selama ada negara pemilik negara nuklir yang menjadi musuh DPRK, maka keamanan dan perdamaian di semenanjung Korea hanya bisa dipertahankan dengan kekuatan nuklir.” tegas Ri, menyebut nama resmi Korea, Republik Rakyat Demokratik Korea. “ Kami akan lanjutkan langkah ini demi memperkuat angkatan bersenjata nuklir nasional dalam hal kualitas dan kuantitas.” tambahnya.

Semenanjung Korea ialah titik paling berbahaya di dunia yang bisa menjadi tempat pecahnya perang nuklir, dan menurut Ri ini kesalahan AS. Ia juga menuding bahwa AS dan Korsel melakukan “ Perang nuklir “ untuk melucuti kepemimpinan Kim Jong Un di Pyongyang. Menurut Ri, sanksi dan embargo yang dilayangkan terhadap Korut akibat uji nuklir dan rudal balistik ialah permainan PBB sebagai beking Amerika Serikat. (adith/Berbagai sumber)

 

sam

No comment

Leave a Response