Korem Gelar BINKOM Cegah Konflik Sosial

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA—Korem 071 Wijayakusuma menggelar BINKOM - Pembinaan Komunikasi yang diikuti sejumlah elemen jejaring Tim Intel Korem 071 WK.Di Aula A Yani Korem 071/WK Sokaraja Banyumas Kamis (8 Okt 2020).

Kegiatan Binkom AGHT(Ancaman Gangguan Hambatan Ancaman ) cegah konflik sosial dengan dengan tema "Melalui Binkom kepada masyarakat kita tingkatkan peran seluruh komponen masyarakat dalam mencegah konflik sosial di Wilayah Korem 071/Wk" diselenggarakan oleh Sintelad dan  dihadiri sekitar  50 orang peserta.

Kegiatan pembinaan komunikasi bertujuan membulatkan tekad bersatu bersama seluruh komponen masyarakat pemerintah dan aparat penegak hukum untuk mencegah konflik sosial di tengah masyarakat agar Negara kita agar aman dan terhindar dari perpecahan .

Untuk itu kita memberikan pengertian dan kesadaran kepada seluruh lapisan masyarakat agar tidak mudah proteksi oleh aplikasi dan provokasi pihak-pihak tertentu.Dan saya juga  berharap agar hubungan komunikasi ini dapat berjalan dengan baik sebagai wujud kerjasamanya komunikasi antara rumah dengan masyarakat sekitarnya untuk bersama-sama membangun komitmen kebangsaan persatuan dan kesatuan

Demikian antara lain sambutan Danrem yang dibacakan Kasiren 071/ WK.Sementara Asintel Kasad dalam sambutan nya yang di wakili Kol Inf Lukmansyah, M. Tr (Han) ( Pamen Ahli Bid. Ekonomi Pusintelad) menjelaskan bahwa Indonesia adalah negara yang memiliki keanekaragaman suku agama ras dan budaya serta jumlah penduduk lebih dari 233 jiwa .

Yang pada satu sisi merupakan suatu kekayaan bangsa yang secara langsung ataupun tidak dapat memberikan kontribusi positif bagi upaya menciptakan kesejahteraan masyarakat Namun disisi lain kondisi tersebut dapat membawa dampak buruk bagi kehidupan nasional apabila terdapat ketimpangan pembangunan kesenjangan sosial dan ekonomi serta terkendalinya dinamika kehidupan politik.

Kita tahu sejak Proklamasi kemerdekaan tanggal 17 Agustus 45 hingga sekarang keberlangsungan penyelenggaraan pembangunan Nasional tidak pernah bebas dari ancaman keamanan berbagai Gejolak yang membahayakan keamanan Nasional mulai dari pemberontakan separatisme, terorisme, kebutuhan sehingga konflik sosial.Untuk itu perlu kerja sama yang baik semua pihak agar tercipta kondusifitas.

Hadir dalam kegiatan BINKOM Kol Inf Lukmansyah, M. Tr (Han) ( Pamen Ahli Bid. Ekonomi Pusintelad );Kolonel Kav Khusnul Khuluq, S.I.P, M.A.P. (Sesdisbintalad);Letkol Inf Sasono Haryadi (Kasiren 071/WK); Letkol Inf Harton (Kasipersrem 071/Wk); Mayor Inf Yusuf (Kasiopsrem 071/Wk).Mayor Cba Wijil Ariadi (Pasi Intel Korem 071/Wk); Wadan Zibang IV/1 Purwokerto.Wadan Denpal IV/Purwokerto Wadan Bekang IV/Purwokerto.Kapten Arm Kasan (Pasi Intel Kodim 0703/Pbg/Nasum);Dan Didi Suryadi, SH, MH (Kabid Kewaspadaan nasional Bakesbangpol Kab. Banyumas salah satu nara sumber serta Serka Hendra ( Pendamping Tim/ Sintelad ) (Purwanto)

 

redaksi

No comment

Leave a Response