Korem 071/Wijayakusuma Gelar Komsos, Pererat Jalin Komunikasi Dengan Komponen Masyarakat

 

Matamatanews.com, BANYUMAS -Korem 071/Wijayakusuma kembali gelar Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat, Rabu (23/6/2021), di Gedung Pertemuan A. Yani Makorem 071/Wijayakusuma, Sokaraja, Banyumas. Kegiatan ini diselenggarakan untuk mempererat dan meningkatkan hubungan yang harmonis sebagai bentuk pemberian pemahaman, mengajak komponen masyarakat dalam hal pertahanan negara agar terwujud Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdaulat dan sejahtera.

Komandan Korem 071/Wijayakusuma, Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, S.I.P., mengatakan, komunikasi sosial sebagai salah satu metode Pembinaan Teritorial yang dilaksanakan terarah sebagai upaya membantu pemerintah dalam menyiapkan kekuatan pertahanan dan kekuatan pendukungnya serta untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

"Dalam komunikasi sosial dengan masyarakat, segenap prajurit bersama komponen masyarakat harus mampu menyiapkan secara dini potensi wilayah sebagai kekuatan pertahanan meliputi wilayah pertahanan beserta pendukungnya", terangnya.

Dikatakan, kegiatan ini diarahkan untuk membangun pemahaman positif baik permasalahan geografi, demografi dan kondisi sosial rencana tata ruang wilayah pertahanan darat serta hal lain yang berkaitan dengan permasalahan yang menonjol di wilayah. 

"Kegiatan ini juga dalam rangka mewujudkan kesamaan visi, misi, persepsi dan interpretasi yang sama terkait pertahanan negara dan dalam rangka mengantisipasi dinamika kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini", jelasnya.

Gelar komunikasi sosial dengan komponen masyarakat, diikuti para Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda, LSM, Ormas, Akademisi, Wiraswastawan dan Wirausahawan perwakilan sejajaran Korem 071/Wijayakusuma mengusung tema, "Merajut Persatuan dan Kesatuan Bangsa".

Untuk memberikan pemahaman kepada para peserta, disosialisasikan juga materi tentang pokok-pokok kebijakan Pimpinan TNI AD bidang Teritorial, Wawasan Kebangsaan, Kebhinekaan dan kegotongroyongan.(One/Jof/DD)                             

redaksi

No comment

Leave a Response