Korem 071/Wijayakusuma Adakan Latihan Penanggulangan Bencana Alam

 

Matamatanews.com, BANJARNEGARA -  Latihan Penanggulangan Bencana Alam (Latgulbencal) Tanah Longsor Korem 071/Wijayakusuma 2019, dilaksanakan sebagai wujud bantuan kepada pemerintah daerah dalam rangka menanggulangi bencana alam akibat tanah longsor di daerah. Pelaksanaan latihan berada di wilayah Desa Kebutuhjurang Kecamatan Pagedongan Kabupaten Banjarnegara. Kamis (07/11/19).  

Dandim 0704/Banjarnegara Letkol Inf Dominggus Lopes, S.Sos mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas partisipasinya dalam mendukung pelaksanaaan kegiatan ini.  

" Mungkin di benak kita berpikir hanya sekedar latihan belaka, tetapi ini lebih penting bagi kita semua, khususnya masyarakat Kebutuhjurang bahwa hal seperti ini kemungkinan besar bisa terjadi. Sehingga dengan kegiatan latihan seperti ini akan mengingatkan kita semua, " kata Dandim.

Dandim menambahkan apabila benar benar terjadi maka mekanisme seperti ini yang harus kita lakukan, penyelamatan diri apabila terjadi bencana. Tujuan diselenggarakannya latihan menurut Dandim untuk melatih naluri apabila terjadi musibah yang sama, semua unsur sudah paham apa yang harus di lakukan di lapangan. 

Dandim berharap semoga disini tidak ada korban, namun apa yang sudah dikerjakan bisa meminimalisir keadaan.

"Apa yang sudah dilatih oleh TNI/Polri, BPBD dan semua yang direncanakan, apabila Tuhan menghendaki terjadi maka terjadilah. Laksanakan koordinasi dengan BPBD dan Tim SAR, bahkan apa yang dimiliki Kodim akan kita kerahkan semua, " pungkasnya.(PendimBna,javi,hen)

 

redaksi

No comment

Leave a Response