Korea Utara Kembali Lakukan Uji Coba Rudal Balistik

 

Matamatanews.com, PYONGYANG – Korea Utara kembali melepaskan rudal balistik, misil tersebut diluncurkan pada 07:55 waktu setempat yang meluncur menuju timur kearah laut Jepang sejauh 500 km.

Peluncuran rudal tersebut dilakukan dari Markas udara Banghyon, provinsi Pyongan Utara di sisi barat semenanjung Korea, pada hari Minggu (12/2/2017).

Seperti dikutip Reuters, pejabat pertahanan AS mengatakan, Washington telah membenarkan mendeteksi peluncuran rudal dari Korea Utara.

Sementara itu, Menteri Pertahanan AS James Mattis yang melakukan kunjungan ke Korea Selatan pada pekan lalu mengatakan, penggunaan senjata nuklir apapun yang dilakukan Korea Utara akan mendapatkan respon yang efektif dan berlebihan.

James menambahkan, AS berencana akan mengirimkan sistem pertahanan rudal ke Korea Utara pada tahun ini.

Uji coba rudal tersebut merupakan uji coba yang kelima kalinya dilakukan Korea Utara pada tahun ini, kemudian Korut juga mengatakan bahwa Negara mampu melakukan serangan nuklir ke AS.

Selain itu, Korea Utara mengklaim bahwa dalam beberapa minggu terakhir, mereka mempunyai rudal balistik baru yang mampu mencapai AS serta siap di uji coba kapan pun. (Atep/berbagai sumber)

sam

No comment

Leave a Response