Korea Selatan Berhasil Kloning Anjing

 

Matamatanews .com,JAKARTA—Pernah nonton film 6th Days yang diperankan Arnold Schwarzeneger yang mengambil seting masa depan tentang dirinya menjadi percobaan kloning yang dilakukan diam-diam perusahaan kloning ,lalu berusaha memnghabisinya? Kloning tersebut rupanya,kini mulai berhasil dikembangkan oleh sebuah perusahaan asal Korea Selatan bernama Soam Biotech. Perusahaan tersebut berhasil melakukan kloning terhadap anjing dengan  menguras kocek sekitar Rp 1,3 miliar . Hewan yang bisa dikloning terdiri,hewan yang masih hidup atau sudah mati kurang dari lima hari.

Anjing yang sudah mati dilarang disimpan dalam freezer, ia hanya boleh dibungkus dengan handuk basah kemudian diletakan ke dalam kulkas,bukan freezer. Untuk menjaga kondisinya tetap dingin,anjing tersebut bisa dibawa ke Sooam Biotech untuk kloning dengan cara diekstra dan diamankan dengan sel ajing yang masih hidup.

Meski biaya kloning cukup tinggi, namun peminat kloning anjing ini cukup banyak. Mereka menginginkan anjing yang serupa seperti sebelumnya,walau harus menguras kocek tinggi tidak masalah. Anda mau mencoba? (Andro DP/Tech Insider)

sam

No comment

Leave a Response