Korban Penipuan PNS Siap Lapor ke Mabes Polri

 

Matamatanews.com-JAKARTA—Puluhan korban penipuan calon pegawai negeri sipil (PNS) dalam waktu dekat akan melaporkan para calo yang menjanjikan kelulusan sejumlah orang ke pihak kepolisian . Pelaporan itu dilakukan, karena sejauh ini janji yang pernah dilontarkan para calo itu tidak terbukti. “Padahal mereka sudah menarik uang dari para peserta cukup besar dengan janji bisa diterima dan namanya masuk dalam penerimaan CPNS.Tapi ternyata sampai sekarang nama kami belum keluar ,” jelas Doni (nama samaran) yang ditemui di Mabes Polri.

Doni menjelaskan,sebenarnya kasus yang menimpa para calon PNS cukup sederhana bila tuntutan mereka dipenuhi,terutama terkait uang yang pernah diberikan kepada oknum atau yang mengaku bisa meluluskan menjadi PNS.

” Yang membuat kami kesal,setelah menerima uang mereka sulit untuk dihubungi dan teleponnya dimatikan. Padahal jalan keluarnya pasti ada, intinya kami ingin masalah ini diselesaikan secepatnya.kalau tidak jadi ya pengeluaran yang pernah diberikan tolong dikembalikan,” tambah Dodi sambil menyodorkan sejumlah bukti pengeluaran  dan bukti transfer kepada matamatanews.com.

Disebutkan sejumlah sumber ,sebenarnya kasus penipuan calon PNS sejauh ini belum terbukti .”Masalah terlalu lama para calon PNS yang menunggu,karena itu memang pemerintah belum mengeluarkan. Tapi ,dalam waktu dekat ini kami dengar pemerintah akan mengeluarkan Keputusan terkait soal itu, sehingga calon PNs yang tertunda kemungkinan besar akan terakomodir,”jelas sumber ini.

Akankah kasus ini bergulir ke pihak kepolisian,seperti keinginan para korban? “Itu bergantung dari keinginan para pelaku beritikad baik atau tidak. Bila pengeluaran kami dikembalikan rasanya tidak layak untuk diteruskan,tapi bila tidak terpaksa kami lanjutkan,” imbuh Dodi mengakhiri perbincangan. (icam)

 

 

sam

No comment

Leave a Response